Sukses

Ternyata Salmon Juga Bisa Jadi Penyumbang Kolesterol

Sebenarnya, salmon juga mengandung kolesterol, tetapi tidak seperti kebanyakan makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu ikan premium, salmon kerap dianggap sebagai salah satu makanan yang menyehatkan. Meski begitu, makanan yang satu ini juga bisa menjadi penyumbang kolesterol, lho.

Sebenarnya, salmon juga mengandung kolesterol, tetapi tidak seperti kebanyakan makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. 

Selain itu, salmon juga kerap dianggap sebagai salah satu makanan yang menyehatkan karena berbagai kandungannya yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh, dan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

Salmon mengandung asam lemak omega 3, yang dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan fungsi pembuluh darah. Asam lemak omega 3 juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Salmon Jadi Penyumbang Kolesterol

Meski begitu, ternyata salmon juga bisa menjadi penyumbang kolesterol. Terutama jika diolah dengan menggunakan bahan-bahan yang mengandung lemak tinggi.

1. Mentega

2. Keju

3. Krim

Oleh karena itu, sebaiknya memasak salmon dengan cara yang sehat seperti memanggang, mengukus, atau memanggang tanpa tambahan bahan yang tinggi lemak atau kolesterol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.