Sukses

Knives Out, Misteri Pembunuhan di Ruang Tertutup

Knives Out adalah film misteri penuh teka teki yang satu ini digarap oleh sutradara Rian Johnson. Film ini menceritakan misteri pembunuhan seorang novelis kaya raya di ruang tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Sedang bingung mencari tontonan seru di akhir pekan? Kenapa tidak mencoba untuk menonton film Knives Out? Meski dirilis pada 2019 lalu, film misteri yang satu ini masih seru untuk ditonton. Terutama jika kamu menyukai film penuh teka teki.

Film misteri penuh teka teki yang satu ini digarap oleh sutradara Rian Johnson. Dia bahkan memproduseri film itu juga, bersama Ram Bergman, yang sebelumnya sukses dengan beberapa fim populer seperti Don Jon dan Looper.

Naskahnya sendiri dibuat oleh Rian Johnson sendiri dengan menghidupkan tokoh detektif cerdik sekaligus kocak bernama Benoit Blanc.

Dengan alurnya yang lugas, ditambah dengan  visual dari para bintangnya, Knives Out berhasil memikat banyak penonton hingga mencapai box office dengan meraup pendapatan 265 juta dolar AS di seluruh dunia.

Tak hanya itu, film Knives Out juga  berhasil mendapat nominasi Oscar dan mendapat pujian kritis setelah pemutaran perdana di Festival Film Internasional Toronto.

Seperti apa ceritanya? Ini dia sinopsisnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis Film Knives Out

Cerita film Knives Out dimulai ketika seorang novelis kriminal kaya raya bernama Harlam Thrombey ditemukan tewas di ruang kerjanya oleh Fran, pengurus rumah tangganya.

Malam sebelum kematiannya, Harlan baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-85. Dia mengundang seluruh keluarga besarnya, termasuk anak dan cucu-cucunya untuk merayakan hari ulang tahunnya.    

Seluruh tamu yang hadir di pesta tersebut, termasuk seluruh anak dan cucu Harlan pun kemudian menjadi tersangka. Bahkan, Marta Cabrera yang merupakan pengasuh Harlan pun menjadi tersangka. Apalagi dia jadi orang terakhir yang melihat Harlan dalam keadaan hidup di dalam ruang kerjanya.

Kasus misteri ini mengundang detektif terkenal, Benoit Blanc berusaha memecahkan kasus dan menemukan pembunuh yang sebenarnya. Dari hasil penelusuran Blanc, diketahui ternyata semua anggota keluarga Thrombey punya motif untuk menyerang pria tua itu. Bahkan lewat wawancara, Blanc mengetahui banyak rahasia dan juga kebohongan yang menyelimuti keluarga Thrombey.

Kasus pembunuhan ini juga semakin rumit ketika Harlan Thrombey mewariskan seluruh hartanya kepada Marta. Ini membuat Marta mendapat serangan dari seluruh keluarga Thrombey yang tidak terima dengan keputusan Harlan. Mereka bahkan menuduh Marta sebagai pembunuh pria tua itu. 

Hanya satu orang yang berada di pihak Marta, Ransom, cucu Harlan Thrombey.

Dengan bantuan Ransom, Marta berusaha memecahkan kasus untuk membersihkan namanya. Di sisi lain, dengan kecerdasan dan ketelitian ala detektifnya, Benoit Blanc juga berusaha memecahkan kasus pembunuhan ini.

Kira-kira siapa ya yang membunuh Harlan Thrombey? Apakah Marta yang ingin dapat warisan atau malah Ransom yang marah karena namanya dicoret dari penerima warisan?

Jangan lewatkan film misteri yang satu ini, ya. Apalagi akhir tahun lalu, film keduanya yang berjudul Glass Onion: A Knives Out Mystery baru dirilis. Dan kabarnya, Rian Johnson sedang mempersiapkan film ketiganya.

Selamat menonton!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.