Sukses

Perkuat Retensi Pelanggan, Platform Ini Hadirkan Produk Baru Reward

Liputan6.com, Jakarta - Program loyalitas merupakan salah satu strategi retensi pelanggan dengan cara mengenali dan menghargai pelanggan untuk mempertahankan kesetiaan pelanggan. Perusahaan biasanya memperoleh lebih banyak pendapatan dari pelanggan yang sudah ada daripada pelanggan baru.

Pelanggan setia merupakan mereka yang selalu kembali berbisnis dengan perusahaan berulang kali. Melalui program loyalitas yang tepat, perusahaan dapat memperkuat retensi pelanggan. Sehingga seiring waktu, pelanggan setia bahkan dapat membantu mendatangkan pelanggan baru melalui rekomendasi atau referrals hingga meningkatkan pertumbuhan bisnis.

Ada berbagai macam program loyalitas, salah satu yang paling banyak diterapkan ialah program pemberian reward atau hadiah. Dengan memberikan hadiah atas pembelian mereka, perusahaan dapat membuat pelanggan merasa seperti tengah menabung sehingga pelanggan bisa merasa senang untuk terus mendukung perusahaan.

Melihat banyaknya kebutuhan program reward untuk perusahaan, Loyal.id sebagai salah satu perusahaan penyedia loyalty program menghadirkan produk baru bernama Loyalid Reward. Ini merupakan reward provider yang menghubungkan bisnis dengan para pelanggannya melalui berbagai pilihan reward.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Program Loyalitas

Salah satu klien besar Loyal.id, Suzuki Finance Indonesia, yang baru-baru ini meluncurkan program loyalitas dengan memercayakan Loyal.id sebagai reward provider untuk mengakomodasi kebutuhan redeem bagi para pelanggannya.

“Melalui Loyalid Reward, Suzuki Finance Indonesia dapat mengintegrasikan poin dan aplikasinya serta menyediakan berbagai pilihan reward secara lebih mudah dan praktis. Hanya dalam waktu satu minggu dan bahkan cukup satu programmer, Loyalid Reward sudah bisa terintegrasi,” kata Senior Account Manager Loyal.id Arisa Icha.

Perusahaan dapat memilih berbagai jenis rewards di Loyalid Reward untuk ditawarkan dan sekiranya cocok dengan ketertarikan pelanggan masing-masing. Di antaranya ialah digital voucher, e-wallet, games, payment point online banking (PPOB), crypto, bahkan produk elektronik.

3 dari 3 halaman

Untuk Semua Perusahaan

Tidak hanya untuk perusahaan yang sudah memiliki program loyalitas saja, perusahaan yang belum pun juga dapat menggunakan Loyalid Reward sebagai reward provider atau Loyalid Platform sebagai platform. Pemesanan dan pelayanan Loyalid Reward dapat dilakukan ke seluruh Indonesia, serta bebas biaya pemeliharaan server.

“Loyalid Reward sebagai salah satu produk unggulan Loyal.id dapat membantu perusahaan memberikan reward kepada pelanggan, mitra bisnis, karyawan, atau stakeholder secara real-time dalam satu akses dashboard,” kata CEO Loyal.id Jevon Christian.

Loyal.id dengan pengalaman lebih dari 10 tahun mengelola poin customer rewards dari berbagai perusahaan seperti shopping mall, retail, financial, hotel, agrobisnis, BUMN, dan lain-lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS