Sukses

Ayo Ikutan, Ada Hadiah Paket Umrah dalam Acara Peringatan 1 Muharram di Surabaya

1 Muharram 1444 Hijriah jatuh pada 30 Juli.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk turut meriahkan acara peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah. Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Minggu, 31 Juli 2022.

Dalam acara Gowes Bareng Gubernur Jatim tersebut disediakan beragam hadiah menarik, mulai dari paket umrah, sepeda motor, sepeda, kulkas, hingga televisi.

"Monggo seluruh masyarakat Jawa Timur yang ingin bergabung dan bersepeda bersama dalam peringatan Tahun Baru Islam. Semuanya gratis, dan Insya Allah banyak hadiah menarik dan bermanfaat," ajak Gubernur Khofifah, Rabu (27/72022).

Pelaksanaan gowes atau bersepeda ini akan ditempuh sejauh 7 kilo meter dengan rute Gubernur Suryo - Panglima Sudirman - Sono Kembang - Karimun Jawa - Raya Gubeng - Sumatera - Jl stasiun gubeng - Jl anggrek - Kusuma Bangsa - Jl Ambengan - Jl Ngemplak - Simpang Dukuh - Gubernur Suryo.

Selain kegiatan gowes, pada peringatan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah ini juga diadakan rangkaian lomba sepeda hias dan kostum terbaik.

Adapun beberapa hadiah yang disiapkan yakni Paket Umroh untuk 3 orang, Sepeda Motor untuk 5 orang, Sepeda Gunung untuk 44 orang, TV untuk 10 orang dan Kulkas untuk 10 orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Vaksin Booster

Tidak perlu khawatir kesulitan mencari pengganjal perut setelah selesai gowes. Pasalnya, Khofifah sapaan lekat Gubernur Jatim ini menyebutkan bahwa akan ada food bazar di depan lokasi start Gedung Negara Grahadi yang menghadirkan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Setibanya di finish, masyarakat yang mengikuti gowes bisa menukarkan kupon yang didapatkan seusai pendaftaran untuk mendapatkan makanan secara cuma-cuma.

"Jangan khawatir akan dipastikan seluruh makanan telah dites oleh petugas kesehatan," kata Khofifah.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan sentra vaksinasi booster bagi masyarakat yang berada di halaman Gedung Negara Grahadi.

"Sebanyak 1444 dosis vaksin booster akan disediakan bagi masyarakat. Jadi mohon yang belum mendapatkan dosis vaksin boosternya untuk bisa mendapatkan saat acara berlangsung. Sekali lagi ini juga gratis," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.