Sukses

Ketika Erick Thohir Naik Reog Ponorogo

etika melihat pameran, Erick mengenakan baju kebesaran Ponorogo, yakni baju penadon.

Liputan6.com, Ponorogo - Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke Ponorogo, Jawa Timur pada Sabtu (5/2/2022). Pada kesempatan itu ia melihat pagelaran Reog Ponorogo di Monumen Bantarangin di Kecamatan Kauman.

Ketika melihat pameran, Erick mengenakan baju kebesaran Ponorogo, yakni baju penadon. Kemudian ia sempat menaiki reog, aksinya itu menarik perhatian masyarakat yang sedang berada di lokasi itu.

"Indonesia memang luar biasa, punya keragaman dan kebudayaan," katanya, Sabtu (5/2/2022).

Tidak hanya makanan, lanjutnya namun juga tarian, hingga baju di tiap daerah. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya pada kesenia reog Ponorogo.

Diketahui, di Ponorogo terdapat 700 grup reog, untuk itu Erick mengatakan BUMN terbuka untuk berkolaborasi dengan daerah untuk memajukan kesenian atau UMKM-nya.

Menurutnya kolaborasi, menurutnya penting dilakukan agar keragaman budaya tersebut lebih dikenal dunia. Apalagi saat ini eranya digital, hanya melalui telepon pintar di genggaman bisa melihat dunia.

"Kita harus mulai bertransformasi ke digital," ujarnya.

Ia menyampaikan kesenian reog Ponorogo layak untuk menembus dunia internasional, salah satu caranya dengan melakukan digitalisasi.

"Apalagi nanti bisa dibantu oleh anak-anak muda yang bisa mempromosikan reog, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia," ia menambahkan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.