Sukses

Aries Marsudianto Minta Masyarakat Bijak Respons Isu Jelang Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat mengimbau masyarakat Kabupaten Kuningan Jawa Barat untuk bijak merespons isu yang berkembang menjelang Pemilu 2024

Hal itu disampaikan Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto menyikapi banyaknya petisi dari sejumlah akademisi di Indonesia. Ia yakin, semua pihak berkomitmen melaksanakan Pemilu dengan jujur, adil, dan transparan, serta menolak segala bentuk kampanye hitam atau kecurangan.

"Statement yang mempengaruhi proses demokrasi ini, sangat disayangkan ya para akademisi seharusnya membawa suasana Pemilu ke dalam suasana kesejukan, persatuan dan kesatuan ya," ujarnya disela acara Sholawat Akbar yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan Kamis (8/2/2024).

Terkait dengan isu-isu yang diangkat oleh beberapa akademisi, Aries menegaskan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari proses demokrasi. 

Ia berharap akademisi tetap menjaga kondusifitas menjelang Pilpres 2024. Terlepas mereka mendukung paslon yang sedang berkontestasi.

"Jadi kita berharap ya seluruh akademisi ya yang pro nomor 1, nomor 2, nomor 3 tetap menjaga kondisi kondusifitas ya, supaya bangsa ini mendapat pelajaran untuk melaksanakan Pemilu," harapnya.

Aries juga mengajak semua pihak untuk tetap fokus pada substansi dan merespons isu dengan bijak. Tanpa membiarkan hal tersebut mengganggu jalannya Pemilu yang demokratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangi TPS

Acara Sholawat Akbar ini juga diwarnai dengan pesan-pesan kebersamaan dan kecintaan kepada tanah air, serta ajakan untuk menggunakan hak pilih dengan bijak.

"Kami berharap Pemilu akan berlangsung dengan damai dan memberikan hasil yang sesuai dengan harapan rakyat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Aries menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam proses Pemilu. Ia berharap masa depan Indonesia menjadi lebih baik.

Menurutnya, kelancaran Pemilu 2024 tergantung pada kesadaran dan kepedulian semua pihak dalam menjaga integritas dan kualitas demokrasi di negeri ini.

"Jangan malas datang ke TPS ya karena hak pilih saudara itu wujud kecintaan kepada tanah air ya, jangan malas semuanya. Marilah kita datang ke TPS coblos salurkan hak pilih anda," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.