Sukses

Jaringan Farmasi Digital Terbesar se-Asia Tenggara Gandeng 4 Perguruan Tinggi Negeri, Ini Tujuannya

Sebagai jaringan farmasi digital terbesar se-Asia Tenggara, saat ini terdapat lebih dari 250.000 farmasi profesional dan lebih dari 10.000 apotek sudah bergabung.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam mendukung akselerasi digital dan mencetak SDM unggul, SwipeRx sebagai aplikasi komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia seperti  Fakultas Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Udayana, dan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga. Pada penghujung 2023 ini, tepatnya pada Sabtu, 4 November 2023 yang lalu, SwipeRx kembali melakukan penandatangan kerjasama dengan Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi ini terjalin dalam rangka penguatan dan peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diimplementasikan dalam program magang, penelitian bahkan edukasi dan publikasi ilmiah dengan media digital yang dimiliki oleh SwipeRx.

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada  Satibi menilai kerjasama antara Fakultas Farmasi UGM dengan SwipeRx ini mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi seiring dengan tuntuta zaman dan  perkembangan teknologi informasi, artificial intelligence sangat dibutuhkan perguruan tinggi farmasi.

Direktur SwipeRx Oscar Ronald mengatakan betapa penting kerjasama yang dilakukan antara SwipeRx Indonesia dengan Fakultas Farmasi UGM.

"Dengan penguatan Tri DharmaPerguruan Tinggi, kami berharap dapat berkontribusi bagi lulusan-lulusan FF-UGM untuk dapat menjawab tantangan dunia digital dan penguatan profesionalisme tenaga kefarmasian serta kami memberikan ruang kepada segenap civitas akademika FF-UGM untuk mengembangkan dan menunjukan hasil karyanya," ucap Oscar Ronald.

SwipeRx memiliki visi mendukung terwujudnya lulusan apoteker unggul yang siap menghadapi era revolusi industri 4.0 dan persaingan global.  Rencananya, SwipeRx akan menggandeng universitas-universitas lainnya.

SwipeRx bukan hanya platform online untuk Farmasi Profesional berkumpul, ditambah dengan fitur SwipeRx Belanja membantu memudahkan proses pengadaan sediaan obat dankebutuhan Apotek lewat 1 aplikasi online.

Sebagai jaringan farmasi digital terbesar se-Asia Tenggara, saat ini terdapat lebih dari 250.000 farmasi profesional dan lebih dari 10.000 apotek sudah bergabung. SwipeRx Belanja merupakan salah satu fitur dalam aplikasi SwipeRx yang membantu memudahkan para pebisnis apotek dalam melakukan pengadaan produk apotek dengan mudah secara online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini