Sukses

Kisah Merek Sepatu Asal Semarang yang Merambah Pasar Internasional

Laki-laki berusia 29 tahun ini awalnya berfokus pada produksi sepatu olahraga untuk sepakbola dan futsal.

Liputan6.com, Semarang - Industri sepatu buatan Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. Inovasi dan kreativitas dalam desain sepatu telah berhasil memikat perhatian pasar internasional. Produk-produk sepatu dari Indonesia, dengan sentuhan desain unik dan komitmen pada kualitas, mendapatkan apresiasi tinggi di kancah global.

Salah satu merek sepatu yang mencuri perhatian adalah Speed. Merek ini berasal dari kota Semarang, Indonesia. Usaha ini didirikan pada 2019 oleh Robin S.

Laki-laki berusia 29 tahun ini awalnya berfokus pada produksi sepatu olahraga untuk sepakbola dan futsal. Speed pun berkembang pesat. Pada 2021, lini produk diperluas, termasuk sepatu running, sneakers kasual, dan sandal.

Speed memiliki visi besar untuk merambah pasar internasional. Robin meluncurkan produk sneakers dengan harga terjangkau sekitar Rp 99.000 pada September 2023.

Dengan permintaan yang terus meningkat, Speed akan mengambil langkah daring dengan penjualan online dan membuka gerai fisik di beberapa negara, terutama di wilayah ASEAN.

Robin juga menekankan tekad Speed untuk menorehkan prestasi sejajar dengan merek-merek Indonesia lainnya yang telah sukses menembus pasar internasional, membanggakan nama Indonesia di tingkat global.

“Meskipun berawal dari toko fisik di Semarang yang memiliki keterbatasan sumber daya manusia, Speed tidak pernah menyerah. Mereka bangkit cepat berkat kerja sama dengan pemain dan tim sepakbola, serta dukungan terhadap kegiatan sepakbola dan futsal di berbagai kota di Indonesia. Ini menjadi faktor kunci yang membantu memperkuat citra Speed di tingkat nasional,” ujar Robin..

Dengan kantor pusat di Semarang dan gerai fisik di berbagai kota besar di Indonesia, Speed siap menjelajahi pasar global. Mereka juga menjalin kerja sama dengan merek lain sebagai langkah strategis dalam mencapai tujuan besar ini.

Dengan berbekal semangat dan kualitas produk, Speed berharap dapat mengikuti jejak sukses merek-merek Indonesia lainnya yang telah berhasil memasuki panggung global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.