Sukses

3 Hal yang Harus Dimiliki Mahasiswa Baru

Menurut Ketua Yayasan Mansyur Al-Makki Taufik Ridwan, mahasiswa harus memiliki growth mindset.

Liputan6.com, Jakarta - Calon mahasiswa baru tidak cukup memiliki academic skill saja. Ada tiga skill lainnya yang harus dimiliki olwh mahasiswa baru.

Menurut Ketua Yayasan Mansyur Al-Makki Taufik Ridwan, mahasiswa harus memiliki growth mindset.

“Selain itu soft skill dan adaptive skill untuk bisa berhasil di masa mendatang,” ujarnya saat pembukaan orientasi mahasiswa baru di Politeknik Siber Cerdika Internasional (Poltek SCI)

Orientasi mahasiswa baru yang diberi nama Sibermaru 1.0 atau Orientasi Bersama dan Riset Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024 ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 8 dan 9 September 2023 di Kampus Poltek SCI dan Camp View Linggasana Kuningan Jawa Barat.

Mahasiswa yang mengikuti orientasi adalah dari tiga program studi yakni Bisnis Digital, Rekayasa Komputer Jaringan dan Pembangunan Pedesaan dan Ekonomi Masyarakat.

Tujuan dari kegiatan Sibermaru 1.0 adalah untuk membuat mahasiswa baru siap dalam memulai pembelajaran di tahun ajaran perdana 2023/2024 serta meningkatkan mentalitas dan kebersamaan untuk saling mengenal dan memiliki rasa bangga menjadi bagian dari Politeknik Siber Cerdika Internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini