Sukses

54 Perusahaan Raih Penghargaan Lingkungan Hidup Indonesia Social Responsibility Award 2023

Sebanyak 54 perusahaan berhasil mendapatkan penghargaan dalam event Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2023 yang digelar di The Sunan Hotel, Surakarta, Kamis (23/6/2023).

Liputan6.com, Surakarta - Sebanyak 54 perusahaan berhasil mendapatkan penghargaan dalam event Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2023 yang digelar di The Sunan Hotel, Surakarta, Kamis (23/6/2023).   

Event ISRA 2023 yang mengusung tema Empowering Sustainable Innovation merupakan bentuk apresiasi keberhasilan bagi para pelaku bisnis di berbagai sektor industri atas komitmen, dedikasi, serta inovasi dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang diwujudkan melalui program CSR.

Event yang diselenggarakan oleh Prospectus Media by Arjuna Wijaya Karya ini terdiri dari rangkaian kegiatan mulai dari seminar, konferensi, serta awarding. 

“Melalui ISRA 2023, saya harap dapat menjadi tempat diseminasi best practice Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari pelaku bisnis berbagai sektor industri,” ungkap Karinandini Zahra Ineza, Chairwoman of ISRA 2023.

Berbagai sektor industri ikut berpartisipasi dalam acara ISRA 2023, diantaranya: pembangkit listrik, migas distribusi, migas pengolahan, migas eksplorasi, teknologi informasi, farmasi, pertambangan, hingga petrokimia.

Kegiatan Awarding of ISRA 2023 diselenggarakan sebagai malam puncak penghargaan untuk memberikan apresiasi bagi praktisi dan pelaksana program TJSL yang memenuhi kaidah keberlanjutan dan telah berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enam Kategori

Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ravik Karsidi menyampaikan keynote speech yang dilanjutkan penyerahan penghargaan Indonesia Social Responsibility Person of the Year kepada Agus Mashud S. Asngari (President Director of Pertamina Foundation), dan Indonesia Social Responsibility Association of the Year kepada Liliek Setiawan (Direktur PT Sekar Lima Pratama).

“Semua pelaksanaan program ini berjalan sangat baik, rapi, excelent, dan innovation yang dilakukan dalam penyelenggaraan acara tersebut berjalan sangat baik” ucap Agus.

Terdapat enam kategori program penghargaan, yaitu: Economic Empowerment; Cultural Preservation; Education; Gender Equality & Social Inclusion; Health Quality Improvement; dan Climate Changes Mitigation. Serta terdapat dua kategori penghargaan spesial yaitu: CSR Video Documentation dan Biodiversity Conservation.

Delapan kategori tersebut terbagi dalam empat jenis penghargaan yang telah melalui kurasi ketat, yaitu 14 perusahaan peraih peringkat platinum, 21 perusahaan peraih peringkat gold, 16 perusahaan peraih peringkat silver, dan 3 perusahaan peraih peringkat bronze.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.