Sukses

Makan Hemat di RM Padang? Kenapa Tidak?

Meski bukan termasuk makanan ala restoran bintang lima, namun makanan Padang juga bisa jadi sangat mahal. Terutama jika kamu tidak memilih lauk dengan hati-hati.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan Padang memang selalu disukai. Rasanya yang gurih dan pedas serta pilihannya yang cukup banyak, terkadang malah bikin orang kalap dan terjebak dengan harga yang mahal. Tapi jangan khawatir, ada lho cara hemat makan di rumah makan Padang.

Masakan Padang bisa jadi salah satu makanan mewah, terutama buat anak-anak kos. Nasi panas bercampur bumbu rendang dan kuah sayur nangka, ditambah sambal hijau dan lalapannya, memang lebih baik ketimbang rasa mie instan dan telur.

Meski bukan termasuk makanan ala restoran bintang lima, namun makanan Padang juga bisa jadi sangat mahal. Terutama jika kamu tidak memilih lauk dengan hati-hati.

Buat kamu yang sedang berhemat, kamu juga bisa tetap menikmati gurihnya nasi Padang tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Kamu bisa tetap berhemat dengan beberapa cara berikut.

Yuk, simak!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Tips Hemat Makan di RM Padang

1. Beli paket hemat

Beberapa rumah makan Padang biasanya menawarkan paket hemat yang terdiri dari beberapa lauk dan nasi. Paket ini biasanya lebih murah daripada membeli lauk dan nasi secara terpisah.

2. Membeli Lauk dalam Jumlah yang Banyak

Jika ingin membeli lauk secara terpisah, kamu bisa berhemat dengan membeli lauk dalam porsi yang cukup untuk dimakan dua hingga tiga kali. Pastikan untuk membeli lauk yang kamu inginkan saja.

3. Menghindari Lauk yang Mahal

Beberapa lauk, seperti dendeng, rendang atau ayam goreng, biasanya lebih mahal daripada lauk yang lain. Apalagi jika dibeli tanpa nasi. 

Jika kamu ingin menghemat uang, kamu bisa memilih lauk yang lebih murah, lho. 

4. Berbagi Lauk dengan Teman

Jika makan dengan teman atau keluarga, kamu bisa berbagi lauk untuk mengurangi biaya.

5. Menghindari Minuman Mahal

Minuman seperti es kelapa atau jus buah seringkali lebih mahal daripada air mineral, teh manis atau teh tawar. Kamu bisa mengganti es kelapa dan es jeruk dengan minuman yang lebih murah atau bahkan minuman gratis yang disediakan oleh rumah makan Padang.

Itu dia tips hemat makan di rumah makan Padang. Apakah kamu ada yang pernah melakukan salah satu tips di atas? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.