Sukses

Ingin Glowing Ala Artis Korea? Intip 5 Tips Penggunaan Toner Agar Wajah Bersinar

Intip cara pake toner ala perempuan Korea agar makin glowing

Liputan6.com, Jawa Tengah Menggunakan toner menjadi sebuah tahapan penggunaan skincare yang sangat penting. Tak hanya menghidrasi kulit, aplikasi toner pada kulit wajah juga bermanfaat untuk memaksimalkan penggunaan skincare berikutnya. Terlebih lagi jika jenis toner yang digunakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan kulit wajah.

Sejauh ini kebanyakan orang mengaplikasikan toner dengan cara yang sederhana, yakni dengan menuangkannya pada kapas, dan menempelkannya di muka.

Namun jika sobat Liputan.6 ingin mendapatkan manfaat yang lebih dari toner, ternyata ada beragam cara yang dapat digunakan agar wajah semakin bening dan glowing bak artis Korea. Yuk simak tips menariknya sebagai berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sulap toner sebagai face mist

untuk sobat Liputan.6 yang memiliki tipe kulit kering, dan gemar beraktivitas di luar ruangan. Menyulap toner sebagai face mist dapat menjadi solusi untuk menjaga kelembapan kulit saat melakukan aktiviats outdoor.

Caranya, pilih toner yang bersifat menghidrasi atau soothing, masukkan toner tersebut ke dalam botol spray yang simpel. Dengan begitu sobat Liputan.6 lebih mudah saat membawa dan menggunakannya. Praktis banget kan?

3 dari 6 halaman

Cuci muka dengan toner

Sering merasakan kulit wajah kering setelah mencuci muka atau membersihkan wajah dengan micellar water? Cuci muka dengan toner dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. 

Caranya, setelah cuci muka dan membersihkan wajah, siapkan air pada wadah dan campurkan toner ke dalam air dengan perbandingan 1 : 9, lalu gunakan air tersebut untuk membasuh muka. Cara ini dipercaya mampu mengurangi jerawat dan membuat kulit semakin halus dan lembut.

4 dari 6 halaman

Menggunakan toner sebagai sheetmask

Cara ini akan membuat cairan toner terserap dengan sempurna pada kulit wajah kita. Dengan menjadikan toner sebagai sheet mask, setiap manfaat yang ada dalam toner akan bekerja lebih maksimal 

Caranya mengaplikasikannya sangatlah mudah, sobat Liputan.6 hanya membutuhkan toner, compressed paper mask yang bisa juga diganti kapas. Lalu basahi paper mask atau kapas dengan toner dan tempelkan di atas wajah. Cara ini sangat efektif agar kulit wajah semakin terhidrasi, lembap dan bercahaya.

5 dari 6 halaman

Tak perlu banyak skincare, cukup 7 lapis toner!

Menggunakan toner sebanyak 7 lapis adalah metode yang dipopulerkan oleh perempuan korea. Cara ini dipercaya dapat membuat wajah lebih bersinar. Metodenya penggunaanya juga cukup mudah, yakni mengaplikasikan toner seperti biasa namun diulang sebanyak 7 kali. 

Beberapa orang mungkin menganggap cara ini ribet dan boros, tapi menurut perempuan Korea penggunaan toner dengan cara ini membuat sobat Liputan.6 tak perlu lagi menggunakan essense atau serum lho! 

6 dari 6 halaman

Anti ribet bikin toner pads sendiri

Ingin wajah selalu nampak segar tapi ribet kalau harus membawa botol toner kemana-mana?  Kalian bisa coba tips ini, simpan kapas dalam wadah praktis lalu tuangkan toner hingga membasahi kapas. Jika tiba-tiba sobat Liputan.6 ingin pakai toner sewaktu-waktu, bisa langsung ambil kapas di wadah dan mengaplikasikannya ke wajah tanpa ribet. 

Nah dari cara-cara tersebut dapat sobat Liputan.6 terapkan  agar kulit wajah makin bening dan glowing ala artis Korea. Selamat mencoba! []

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini