Sukses

[VIDEO] Museum Haji Simpan Kemegahan Masjidil Haram dan Nabawi

Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah 2 masjid besar, Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Tak lengkap rasanya saat berhaji bila tak mengunjungi museum Kabah. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah 2 masjid besar, Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Minggu (13/10/2013), museum Kabah yang terletak di pinggiran kota Mekah ini menyimpan benda-benda bersejarah dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dari masa ke masa.

Pengunjung akan disuguhi benda-benda asli terkait 2 masjid besar itu. Utamanya bagian-bagian Kabah seperti tangga, pintu, dan kain penutup atau kiswah Kabah dari berbagai era.

Ada pula metamorfosa atau perubahan sumur zamzam dari dulu hingga kini. Museum sebetulnya terbuka untuk umum. Namun harus memegang surat izin agar bisa berkunjung dengan waktu kunjungan terbatas. Setiap pengunjung dibatasi maksimal 100 jamaah dengan lama waktu berkunjung 20 menit.

Lihat videonya di tautan ini. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini