Sukses

Ingin Hidup Dipenuhi Kejutan Baik? Ini Amalan Singkat dari Gus Mus

Inilah amalan yang diajarkan Gus Mus agar hidup dipenuhi kejutan baik

Liputan6.com, Jakarta - Ulama yang juga dikenal sebagai sastrawan, KH Ahmad Mustofa Bisri atau lebih dikenal dengan Gus Mus memberikan sebuah amalan singkat agar hidup dipenuhi dengan kejutan-kejutan baik. Senang tentunya jika hidup penuh dengan kejutan baik.

Hidup sering kali dipenuhi dengan kejutan-kejutan yang tidak terduga, baik besar maupun kecil, yang dapat membawa kebahagiaan dan rasa syukur.

Kejutan baik bisa datang dalam berbagai bentuk, seperti menerima kabar gembira, bertemu dengan orang-orang baru yang menginspirasi, atau mencapai tujuan yang sudah lama diidamkan.

Kejutan-kejutan semacam ini mengajarkan kita untuk menghargai setiap detik dalam hidup, bersyukur atas nikmat yang ada, dan selalu melihat sisi positif dalam setiap situasi.

Dengan demikian, hidup yang dipenuhi dengan kejutan baik bukan hanya membuat kita bahagia, tetapi juga memperkaya pengalaman kita dan memperkuat hubungan kita dengan sesama.

Lantas, apa amalan agar hidup kita dipenuhi dengan kejutan baik, seperti yang dimaksud Gus Mus?

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan Baik Menghindarkan Kejutan Buruk

Gus Mus adalah seorang tokoh Islam dari Indonesia dan merupakan Ketua Penasihat Nahdlatul Ulama yang kesembilan.

Beliau adalah pemimpin Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

Mengutip hidayatna.com, ulama khos asal Rembang Jawa Tengah KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) membagikan sebuah amalan penting, agar hari-hari kita dipenuhi dengan banyak kejutan baik.

Menurut Gus Mus, amalan ini selain bisa mendatangkan kejutan-kejutan baik, juga bisa menghindarkan kita dari kejutan-kejutan buruk.

Adapun doa tersebut diamalkan secara istiqomah (berkelanjutan) pada pagi hari dan sore hari. Doa ini biasa diamalkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Diriwayatkan dalam Kitab Ibnu Sunni dari Sahabat Anas bin Malik; Bahwa Rasulullah SAW berdoa dengan doa ini saat pagi dan sore hari,” ungkap Gus Mus dalam potongan video pendek pengajiannya yang diunggah akun YouTube GusMus Cannel.

3 dari 3 halaman

Berikut Ini Amalan dari Gus Mus

Adapun doa yang dimaksud, lanjut Gus Mus adalah; “Allahumma as aluka min faj atil khoiri, wa a’udhubika min faj atis syar.”

Yang artinya; “Ya Allah, aku mohon kepadamu akan kejutan kebaikan. Dan aku memohon perlindungan-Mu dari kejutan keburukan.”

Yang dimaksud dengan kejutan baik menurut Gus Mus adalah tiba-tiba seseorang mendapat paket yang isinya menyenangkan.

Atau bisa juga ada orang yang tiba-tiba memberikan uang kepada seseorang yang bersangkutan dan masih banyak lagi kejutan-kejutan baik lainnya.

Sementara untuk kejutan buruk, Gus Mus menjelaskan misal mendapat hal-hal yang tidak mengenakakan. Seperti tiba-tiba ditagih hutang orang. Atau tiba-tiba ketabrak sepeda motor dan kejutan-kejutan buruk lainnya.

“Makanya berdoalah dengan doa ini; wa a’udhubika faj atis syar. Supaya tidak dikejutkan oleh keburukan-keburukan dan ketidak baikan,” ujar Gus Mus.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.