Sukses

Sholawat Penarik Rezeki Paling Mustajab, Insya Allah Hidup Lebih Berkah

Mengamalkan sholawat ini secara konsisten menjanjikan berbagai keistimewaan salah satunya rezeki semakin lancar dan berlimpah

Liputan6.com, Jakarta - Sholawat merupakan bagian dari doa dan pujian untuk Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. Sebab beliau memiliki peran yang penting dalam kehidupan umat manusia.

Banyak sekali keutamaan yang didapat dengan bersholawat  di antaranya adalah bertambahnya rezeki.

من أسباب سعة الرزق كثرة الصلاة والصلاة والسلام على النبي صلى الله عليه وسلم والإستغفار

“Sebagian dari sebab keluasan rezeki adalah memperbanyak sholat, sholawat, dan istighfar.” 

Perlu ditekankan kembali bahwa rezeki yang dimaksud bukan hanya terbatas pada harta atau uang, akan tetapi juga mencakup berbagai aspek keberkahan lainnya, seperti kesehatan, kebahagiaan, dan ketenangan.

Maka dari itu, jika kita ingin dilimpahkan rezeki dan keberkahan maka perbanyaklah untuk bersholawat. Berikut adalah bacaan sholawat penarik rezeki paling ampuh beserta keutamaannya.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sholawat Jibril

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shallallah ala muhammad 

Artinya: "Semoga Allah SWT., memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad".

صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Shallallah alaihi wasallam

Artinya: "Semoga sholawat dari Allah SWT., atas (Nabi) Muhammad".

أَنْتَ شَمْسٌ أَنْتَ بَدْرٌ

Anta syamsun, anta badrun

Artinya: "Engkau bagai matahari, engkau bagai bulan purnama".

أَنْتَ نُوْرٌ فَوْقَ نُوْرِ

Anta nûrun fauqo nûrin 

Artinya: "Engkau cahaya di atas cahaya".

أَنْتَ إِكْسِيْرٌ وَغَالِي

Anta iksîrun wa ghôlî 

Artinya: "Engkau adalah seperti permata yang langka dan berharga".

أَنْتَ مِصْبَاحُ الصُّدُوْرِ

Anta mishbâhush-shudûri 

Artinya: "Engkau adalah sumber cahaya bagi hati-hati yang gelap".

3 dari 4 halaman

Keutamaan Sholawat Jibril

Dikutip dari laman merdeka.com, berikut adalah beberapa keutamaan sholawat Jibril:

Diijabahnya Doa 

Diriwayatkan oleh Ahmad, Abu Dawud, dan Tirmidzi, dianjurkan saat membaca shalawat dan berdoa. Disarankan agar ketika seseorang hendak membaca shalawat, langkah pertama yang diambil adalah mengagungkan Allah Azza wa Jalla dan memuji-Nya.

Selanjutnya, setelah membaca shalawat, seseorang dianjurkan untuk mengakhiri dengan berdoa sesuai dengan keinginannya. Hal ini memberikan pengertian bahwa doa yang diucapkan setelah membaca shalawat memiliki keistimewaan tersendiri.

Dengan mematuhi urutan yang diajarkan dalam hadis ini, umat Muslim diharapkan dapat merasakan keberkahan dan keberlimpahan dalam setiap doa yang mereka panjatkan.

Peningkatan Derajat

Dalam HR Ahmad, terdapat penjelasan menarik tentang peningkatan derajat bagi mereka yang bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Selain itu, Allah juga akan menghapus sepuluh perbuatan buruk dari dirinya, memberikan peningkatan derajat sebanyak sepuluh tingkatan, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat lagi.

Membuka 70 Pintu Rahmat

Salah satu keutamaan sholawat jibril adalah membuka 70 pintu rahmat dari Allah SWT. Hal ini terdapat dalam buku ‘Rahasia Sehat Berkah Shalawat’ karya M. Syukron Maksum dan A. Fathoni el-Kaysi. 

4 dari 4 halaman

Keutamaan Lainnya

Dapat Melihat Nabi Muhammad SAW dalam Mimpi

Dalam sebuah riwayat yang berasal dari As-Sakhawi, diceritakan bahwa seorang laki-laki dari Syiria, yang ayahnya sudah tua dan buta, berkeinginan melihat Nabi Muhammad SAW. Dengan disarankan untuk membaca sholawat Jibril, laki-laki tersebut merespons dengan tekun. Akhirnya, berkat amalannya, ia mendapatkan karunia luar biasa yaitu melihat Nabi Muhammad SAW dalam mimpinya.

Hadis ini diriwayatkan langsung dari beliau. Kisah ini menjadi bukti keistimewaan sholawat Jibril dalam membuka pintu keberkahan dan mendekatkan diri kepada Rasulullah SAW.

Membaca sholawat Jibril dapat menjadi amalan yang membuka pintu rezeki. Rasulullah SAW bersabda bahwa seseorang yang membaca sholawat Jibril sebanyak 5.000 kali setelah sholat dhuha akan mendapatkan berkah istimewa.

Membaca sholawat tidak hanya menjadi bentuk penghormatan kepada Rasulullah SAW, tetapi juga membawa berbagai kebaikan dan menghapus keburukan dalam kehidupan seorang Muslim.

Dalam sabda Rasulullah SAW, disebutkan bahwa setiap kali seseorang bersholawat kepada beliau, Allah akan memberikan balasan sebanyak 10 kali sholawat, menghapus 10 kejelekan, dan mengangkat derajat hamba tersebut.

Salah satu sholawat yang dikhususkan, yakni sholawat Jibril, terbukti memiliki keutamaan yang sungguh mulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.