Sukses

Fitri Carlina Nelangsa Jalani Ramadan Jauh dari Suami yang Dinas di Doha

Fitri Carlina tak kuasa menahan rasa sedih karena rindu, melalui waktu sahur dan berbuka puasa tanpa ditemani suami.

Liputan6.com, Jakarta Fitri Carlina sebut Bulan Ramadan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ia harus menjalani puasa jauh dari suaminya, Hendra Sumendap, yang kini berdinas di Doha, Qatar. 

Diakui Fitri Carlina, ini kali pertama dirinya jalani Ramadan jauh dari suami. Ia tak kuasa menahan rasa sedih karena rindu, melalui waktu sahur dan berbuka puasa tanpa ditemani suami.

"Ramadan tahun ini agak spesial. Ini Ramadan pertama kita LDR. Mas Hendra kerjanya base nya udah di Doha," ungkap Fitri Carlina di Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (25/3/2024).

"Kalau lagi sahur dan buka nggak ada bojo ya nelongso, ya nangis. Nggak enak rasanya. Maaf ya, soalnya newbi nih Ramadan nggak sama suami, rasanya nggak enak," sambung Fitri Carlina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Libur Ramadan

Oleh karena itu, Fitri Carlina meminta izin kepada manajemen untuk libur sejenak dari kegiatan selama Ramadan. Ia mengaku ingin menyusul Hendra ke Doha, dan menemani sang suami menjalani bulan suci. 

"Kasian atuh, bakal home sick banget sih. Kalau puasa kan biasanya ditemeni keluarga, minimal ada yang masakin, sahur ada yang temenin," aku Fitri.

 

3 dari 4 halaman

Tanah Suci

Meskipun terpisah jarak, Fitri bersyukur sempat menjalani awal Ramadan bersama suami di Tanah Suci Mekah. Sejak lama ia mendambakan menjalani awal Ramadan di Mekah. 

"Kemarin emang awal puasa, awal Ramadan, aku diajakin bojo umrah dulu, bersyukur banget. Itu emang cita-cita aku banget malam Ramadan pertama bisa di Mekah. Alhamdulillah terwujud," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Menemani Suami

Fitri juga sempat menemani suami yang sedang bertugas di Doha, sebelum akhirnya pulang ke Tanah Air. Menurut Fitri, sangat disayangkan jika tidak menyusul ke Doha dan menemani suami menjalankan ibadah puasa. 

"Aku pulang sebentar. Sekarang suami lagi jauh di sana, kayaknya sayang banget sih kalau nggak nyusul," ucap Fitri Carlina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini