Sukses

Klub Mobil Ini Wujudkan Mimpi Anak-Anak Yatim Bukber Naik Supercar

Beberapa orang memimpikan supercar, dan kebanggaan mengendarainya dibagikan oleh Independent Supercars Club kepada anak yatim di agenda CSR mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang punya mimpi, dan beberapa di antaranya memimpikan memiliki dan mengemudi supercar. Pada bulan Ramadan penuh berkah ini, kecintaan pada kecepatan, performa, dan desain menawan dari kendaraan membawa Independent Supercar Club (ISC) melakukan inisiatif sosial untuk mengajak beberapa anak yatim ikut merasakan kebahagiaan Ramadan. Mereka berusaha mewujudkan mimpi anak-anak ini menaiki supercar.

Kesempatan ini ISC wujudkan dalam acara buka bersama anak yatim dari Panti Asuhan Mizan Amanah dalam agenda komunitas bertajuk "Blissful Iftar" pada Sabtu (23/3/2024). ISC mengajak beberapa anak yatim ikut merasakan menu mewah di HW Dragon N Cow Central Park Mall, bilangan Jakarta Barat sebagai menu buka puasa mereka.

Dalam perjalanannya menuju tempat berbuka puasa dari panti asuhan, anak-anak juga diajak berangkat menaiki beragam mobil mewah komunitas independen ini.

"Supercar itu mimpi seluruh pria. Anak-anak, orang dewasa, mereka tuh ada mimpi-mimpi untuk mengendarai supercar. Dalam rangka bukber ini kita wujudkan mimpi-mimpi pada anak-anak itu," ungkap pria yang akrab disapa Coco HY, salah satu co-founder ISC. 

"Teman-teman di sini sebagai komite punya kerinduan untuk men-share kebahagiaan rasa mengendarai supercar, mewujudkan mimpi anak-anak dari kita di sini yang mungkin dulunya juga belum punya supercar," tambahnya.

Tak hanya sekadar kesempatan bertemu semata, santunan berupa bantuan SPP juga diberikan ISC untuk mendukung pendidikan anak-anak yatim tersebut untuk mengejar mimpi di masa depan.

Menurut Coco HY, menjadi pemilik dan pengendara supercar adalah sebuah kebanggaan pribadi, dan mereka berniat membagikan rasa itu kepada tiap anggota klub dan orang-orang di luar sana untuk bisa termotivasi mewujudkan mimpinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keanggotaan Eksklusif

ISC adalah komunitas pencinta mobil-mobil eksotis dari berbagai brand mulai Ferrari, Lamborghini, Porsche, hingga McLaren yang didirikan sejak Februari 2024. Inisiatif berkolektif ini dilakukan oleh tiga orang teman yang kini menjadi komite klub eksklusif tersebut. Mereka adalah Coco HY, Venji Hernando, dan Jordie Samuel.

Anggotanya adalah pemilik supercar di Jakarta termasuk pengusaha muda Yosin, Fernando Gunawan, Lianto, Teddy, Budi, Hassan, Agus, serta Hermanto dan Edward Bizon sang penasihat.

Klub ini menyediakan platform untuk berjejaring dan bersosialisasi para pemilik supercar untuk juga merasakan sebagai super owner, tanpa batasan brand tertentu. Eksklusifitas diwujudkan dengan keanggotaan yang bersifat undangan.

Tidak hanya sekadar bertemu dan memamerkan supercar, beragam aktivitas telah disusun untuk satu tahun penuh oleh komite ISC. Jordie membeberkan untuk kedepannya, mereka memiliki agenda yang bersifat edukatif pada internal klub mereka tentang bagaimana mengemudi supercar dengan kecepatan alami mobil mereka di trek balap.

"Di bulan depan kita bakal ada touring ke daerah Jawa Barat. Nanti dua bulan lagi kita bakal ada track day. Track day itu kita bakal sewa Sentul Circuit untuk memberikan kesempatan bagi owner supercar untuk mencoba mobilnya di track tetapi tetap safety," ucap Jordie Samuel selaku Vice President.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Daftar Kalori Makanan Berbuka Puasa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini