Sukses

Ngabuburit Asyik ala Komunitas Robotik di Banjarnegara

Dunia elektronik dan robotik merupakan dunia masa depan yang penuh peluang

Liputan6.com, Jakarta - Mengisi waktu luang jelang berbuka puasa kerap dilakukan berbagai komunitas dengan kegiatan positif. Seperti yang dilakukan oleh Banjarnegara Elektro Club (BEC), Sabtu sore (23/7/2024).

Komunitas yang fokus berkegiatan di bidang elektronik dan robotik ini menggelar acara ngabuburit. Kegiatan yang didukung penuh oleh Yayasan Sahabat Muda Indonesia (YSMI) ini tentunya tak hanya nongkrong bersama, namun ada sharing pengalaman bersama praktisi di bidang elektronik.

Adalah Rahmat Rizeki, seorang ahli di bidang Perencanaan dan Evaluasi Maintenance Hydro Power Plant PT Indonesia Power Mrica PGU yang menjadi narasumber acara tersebut.

Rahmat merupakan pemenang kompetisi Subroto Award dan ASEAN Energy Award, ajang bergengsi di bidang elektronik. Menurut Rahmat, dunia elektronik dan robotik merupakan dunia masa depan yang penuh peluang.

"Saya berharap komunitas ini terus berkembang ke depannya, agar dapat memberikan kontribusi positif bagi anak-anak muda di Banjarnegara," harap Rahmat.

Ketua Pengurus Harian Komunitas BEC Fian Nur Hidayat mengaku senang dengan kehadiran tidak kurang dari 40 peserta di kegiatan ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wadah untuk Generasi Muda

Ia berharap komunitas BEC bisa menjadi tempat berkumpul dan belajar bagi para pecinta teknologi di Banjarnegara, dan juga menjadi wadah untuk meningkatkan kreativitas generasi muda di bidang elektronik dan robotik.

"Kami berharap akan lebih banyak lagi generasi muda yang bergabung di komunitas ini, sehingga memberi manfaat besar untuk Banjarnegara," harap Fian.

Pembina komunitas BEC Dyah Widiastuti mengungkapkan pihaknya akan membangun jejaring dengan para praktisi elektronik dan robotik agar dapat mengembangkan komunitas ini.

"Kami akan mengajak para praktisi untuk memberi inspirasi pada generasi muda, agar mereka bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat Banjarnegara. Akan terus kita kembangkan gerakan komunitas ini," ujar peneliti pada Balai Litbangkes dan pengurus ICMI Banjarnegara ini.

Penulis: Heni Purwono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.