Sukses

Doa Pembuka Rezeki, Bisa Diamalkan Tiap Pagi Hari

Dalam sejumlah kitab, Nabi Ibrahim senantiasa mengisi pagi dengan doa agar selalu dilimpahi rezeki oleh Allah.

Liputan6.com, Jakarta - Berdoa di pagi hari merupakan awal yang baik untuk memulai aktifitas dengan lancar dan berkah. Nabi Ibrahim selalu memulai paginya dengan zikir dan munajat kepada Allah SWT.

Berdoa di pagi hari memiliki keistimewaan yang disadari oleh Nabi Ibrahim AS. Beliau tidak pernah melewatkan pagi tanpa berdoa dan berzikir kepada Allah SWT. Dalam sejumlah kitab, Nabi Ibrahim senantiasa mengisi pagi dengan doa agar selalu dilimpahi rezeki oleh Allah.

Doa Nabi Ibrahim di pagi hari

اللَّهُمَّ إنَّ هَذَا خَلْقٌ جَدِيْدٌ فَافْتَحْهُ عَلَيَّ بِطَاعَتِكَ ، وَاخْتِمْهُ لِي بِمَغْفِرَتِكَ وَرِضْوَانِكَ ، وَارْزُقْنِي فِيْهِ حَسَنَةً تَقْبَلُهَا مِنِّي ، وَزَكِّهَا وَضَعِّفْهَا لِي ، وَمَا عَمِلْتُ فِيْهِ مِنْ سَيِّئَةٍ فَاغْفِرْ لِي ، إنَّكَ غَفُوْرٌ رَحِيْمٌ وَدُوْدٌ كَرِيْمٌ.

Allahumma inna haza kholqun jadidun faftahhu 'alayya bitto'atika wakhtimhu li bimaghfirotika wa ridwanika warzuqni fihi hasanatan taqbaluha minni wa zakkiha wa dho'ifha li wa ma 'amiltu fihi min sayyitin faghfirli innaka ghafurur rohim wadudun karimun.

Artinya,

"Ya Allah, hari ini adalah ciptaan yang baru, maka bukalah hari ini dengan kepatuhanku kepada-Mu, dan tutuplah hari ini dengan ampunan dan ridha-Mu. Berilah saya rezeki kebaikan hari ini, terimalah kebaikan itu dari saya, bersihkanlah dan lipatgandakanlah untuk saya. Amal buruk yang saya lakukan hari ini, ampunkanlah. Engkau Maha Pengampun, Penyayang, Pengasih dan Maha Mulia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meminta dilimpahkan rahmat dan berkah-Nya di pagi hari

Dalam doa ini, Nabi Ibrahim memohon kepada Allah agar dilimpahi rahmat dan berkah-Nya di pagi hari. Beliau juga memohon agar rezeki yang diberikan Allah kepadanya senantiasa diberkahi.

Nabi Ibrahim juga berdoa agar hidupnya dipenuhi dengan kebaikan dan keberkahan serta dilindungi dari segala bentuk kejahatan dan fitnah. Beliau juga memohon kekuatan dan keberanian untuk menghadapi ujian dan cobaan di dunia ini, serta meminta petunjuk dan hidayah Allah dalam setiap langkahnya.

Berdoa di pagi hari juga memperkuat hubungan kita dengan Allah. Ketika kita menghabiskan waktu pagi untuk berdoa, kita menunjukkan rasa syukur dan ketergantungan kita kepada-Nya. Ini juga merupakan bentuk ibadah yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1445 H Ramadan 2024 untuk Wilayah Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.