Sukses

Busyet! Warung Wanita Ini Mendadak Viral dan Laris usai Pakai Nama Gus Iqdam, Pembeli Harus Pakai Nomor Antrean

Harus diakui bahwa pendakwah muda asal Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini memang hebat. Betapa tidak, seseorang yang tidak dikenal bisa menjadi viral lantaran kedekatannya dengan Gus Iqdam.

Liputan6.com, Cilacap - Harus diakui bahwa pendakwah muda asal Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini memang hebat. Betapa tidak, seseorang yang tidak dikenal bisa menjadi viral lantaran kedekatannya dengan Gus Iqdam.

Banyak dari mereka yang mulanya tidak dikenal masyarakat luas karena memang bukan dari kalangan pesohor, mendadak terkenal dan viral karena memiliki riwayat kedekatan dengan pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ini.

Demikian halnya dengan jemaah wanita yang bernama Eva yang warungnya mendadak viral usai menyematkan nama Gus Iqdam untuk nama warungnya. Tak hanya viral, warungnya pun mendadak ramai dikunjungi para pembeli alias laris.

Oooo…anda yang viral di TikTok, warung Gus Iqdam itu to?” tanya Gus Iqdam dikutip dari tayangan YouTube Short @otwsurga, Senin (18/03/2024).

“Iya,” jawabnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendadak Laris

Gus Iqdam pun menggali informasi perihal perubahan kuantitas pembeli setelah menggunakan namanya untuk label warungnya. Ia menanyakan perihal laris atau tidaknya warungnya ini setelah memakai namanya.

“Warungnya bagaimana laris tidak?” tanya dai asal Blitar ini.

“Laris Gus, Alhamdulillah,” jawabnya.

“Jelas, ditulisi warunge Gus Iqdam, habis itu ada foto saya, sudah tidak masalah, tidak masalah,” sergah Gus Iqdam sembari berkelakar.

3 dari 3 halaman

Saking Laris sampai Gunakan Nomor Antrean

Seakan tak percaya dengan peningkatan jumlah pembeli di warung Bu Eva ini, Gus Iqdam pun kembali menanyakan perihal laku atau tidak barang dagangannya.

“Warungnya tapi laris ya?” tanya Gus Iqdam lagi.

Bu Eva pun menjawab hal yang sama. Bahkan saking larisnya ia hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk menghabiskan seluruh jualannya. Bahkan berdasarkan penuturannya, saking larisnya, ia pun menggunakan nomor antrian untuk mengatur para pembeli yang berbelanja di warungnya itu.

“Laris Gus, buka jam setengah 05.00 jam 07.00 habis,” jawabnya.

“Sekarang pakai nomor antrean Gus yang beli,” sambungnya.

Padahal dulu, sebelum menggunakan nama Gus Iqdam untuk warungnya, jumlah pembelinya tidak seramai sekarang.

“Dulu padahal tidak laku?” tanya Gus Iqdam lagi.

“Ya laku Gus, cuma sekarang tambah spiral (maksudnya viral) Gus,” katanya.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.