Sukses

Rekomendasi 6 Restoran Terbaik India untuk Buka Puasa Ramadhan 2024

Bulan suci Ramadhan telah tiba, dan di Delhi, India, ada sejumlah restoran yang menawarkan pengalaman kuliner yang luar biasa untuk berbuka puasa. Berikut adalah enam restoran terbaik di Delhi yang wajib Anda kunjungi.

Liputan6.com, Delhi - Bulan suci Ramadhan telah tiba, yang berarti waktu melakukan ibadah puasa bagi umat Muslim telah dimulai. Selain berpuasa, bulan suci ini juga digunakan Muslim untuk merefleksikan keimanan, kepedulian terhadap sesama, dan yang terpenting bersedekah kepada yang membutuhkan.

Dilansir dari cnbc, Sabtu (16/3/2024), selama 30 hari Ramadhan Muslim di seluruh penjuru dunia memulai puasa sebelum matahari terbit dengan makan sahur dan berbuka puasa setelah matahari terbenam.

Di India sama seperti Indonesia, bulan Ramadhan tahun ini dimulai pada hari Selasa, 12 Maret 2024.

Jika anda ingin berkunjung ke Delhi dan mencari tempat yang lezat untuk iftar atau berbuka puasa, berikut enam tempat teratas yang dapat Anda jelajahi:

 

1. Changezi Chicken

<p>Changezi chicken in Delhi, India (Instagram: changezichickenofficial)</p>

Terletak di Daryaganj, Changezi Chicken menyajikan ayam berisi mentega yang bisa anda nikmati bersama teman-teman. Selain ayam mentega yang terkenal, tempat ini juga terkenal dengan ayam Afghan dan Kaju Keema nya yang lezat.

Dilansir dari Tripadvisor, Kamis (14/3) restoran ini diberi banyak ulasan baik oleh pengunjungnya karena makanannya yang enak dan sesuai selera mereka. 

Seperti akun atas nama 'david1962' mengatakan, "Saya telah melewati restoran ini berkali-kali tapi tidak mampir - saya menyesal. Keluarga saya pergi tadi malam dan kami kagum dengan kelezatan ayam Changezi dan ayam Afghan. Rotinya juga sangat enak. Sangat menyenangkan. Kami akan kembali." 

Akun 'gaganthefoodiee' juga memberi ulasan: "Ya ampun, tempat yang luar biasa 10/10. Rasa changezi yang sesungguhnya bisa Anda temukan di sini. Rasa changezi nya sangat enak dan lezat. Salah satu tempat favorit saya di Old Delhi."

"Datang ke sini untuk changezi ini dengan preferensi roti rumali, meskipun teman-teman saya suka roti khamiri yang agak berat. Nihari ayam dan nihari kambing juga rasanya sangat enak dan phirni yang rasanya luar biasa. Tempat yang layak dan tidak sabar untuk segera datang ke tempat ini lagi."

Lokasi tempat ini adalah: 3614, N.S. March, Daryaganj, Delhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Aslam Chicken

Dari beberapa tempat makan ternama di dekat kawasan Masjid Jama, Aslam Chicken menjadi salah satu spot yang paling populer. Mulai dari chicken tikka hingga chicken lollipop. Tempat ini sangat cocok bagi pecinta kuliner yang hendak berbuka puasa.

Orang-orang yang berkunjung banyak memberikan ulasan baik pada restoran ini. Seperti ulasan dari akun 'Avik.M' di Trip Advisor menyebutkan: "Saya sangat menyukai tes restoran ini. Makanannya terlalu enak. Ruang duduk lumayan. tapi tangganya terlalu sempit. Saya suka makanannya. Benar-benar enak".

Akun 'Chetanvohra' memberikan 5 bintang dan mengatakan, "Saya mengunjungi tempat ini bersama teman-teman saya. Setelah menunggu, kami mendapat meja. Pada pandangan pertama, ini tampak seperti sebuah restoran kecil tetapi ketika kami masuk ke dalam, mereka memiliki beberapa lantai untuk menampung tamu mereka. Makanan yang kami pesan sungguh luar biasa."

Lokasi: Matia Mahal, Masjid Jama.

 

 

3. Shahi Tukda

<p>Restaurant Cool Point Shahi Tukda, India (instagram: Cool_Point_Shahi_Tukda)</p>
<p> </p>

 

Siapa yang tidak suka hadiah manis setelah berpuasa? Cool Point Shahi Tukda menawarkan salah satu shahi tukda, makanan manis paling populer dengan sirup gula manis dan krim. Selain shahi tukda, tempat berusia 25 tahun ini juga memiliki phirni dan gulab jamun yang enak.

Restoran ini mendapatkan 5 bintang di Tripadvisor dari ulasan orang-orang yang pernah mengunjunginya 

Lokasi: 933, Masjid Jama, Pasar Utama.

 

3 dari 4 halaman

4. Pusat Kebab Ustad Moinuddin

Ustad Moinuddin Kebab Center terkenal dengan kebab ayam seekhnya yang lezat, biryani dengan chaap, dan masih banyak lagi. Anda dapat mencoba berbagai kebab mereka dengan harga terjangkau pada Ramadhan tahun ini.

Lokasi: Lal Kuan, Gali Qasimjan, Chawri Bazar, Delhi.

 

5. Al Jawahar

<p>Restoran Al Jawahar Delhi, India (Instagram: al-jawahar-restaurant-official)</p>

Usai salat di Masjid Jama, Anda bisa melanjutkan ke tempat ini untuk berbuka puasa. Al Jawahar adalah salah satu tempat yang paling banyak dicari untuk berbuka puasa dan makan malam selama bulan Ramadhan.

Dari biriyani hingga hidangan kebab dan tandoori, Al Jawahar adalah tempat dengan beragam hidangan yang tentu saja sangat cocok jika dimakan untuk berbuka puasa sendiri, ataupun bersama keluarga. 

Karena kelezatannya, restoran ini mendapatkan 4 dari 5 bintang di trip advisor. salah satu pengunjung dengan akun 'Noemi G' memberi ulasan sebagai berikut: "Kami memesan saha paneer, daal, dan ayam mentega dengan lacha paratha, semuanya lembut dan lezat.

Porsi yang baik dan harga rata-rata untuk wilayah tersebut. Saya akan merekomendasikan restoran ini kepada beberapa tetangga yang lebih populer (Karim dll) menawarkan makanan berkualitas sama dengan porsi yang sangat kecil.

Lokasi: No.8, Jama Masjid Matia Mahal Road, Matia Mahal, No.1, Delhi.

 

4 dari 4 halaman

6. Haji Shabrati Nihari Wale

Old Delhi terkenal dengan pilihan makanannya yang lezat dan area Masjid Jama ramai dengan tempat makan enak. Di sini, Haji Shabrati Nihari Wale terkenal dengan niharinya yang empuk dan juicy. Anda bisa mencoba bheja nihari, nalli nihari, dan paya nihari — makanan khas restoran ini.

Restoran India satu ini terkenal karena makanannya yang enak dan mendapat 4 dari 5 bintang di Trip Advisor salah satu pengunjung memberikan 5 bintang dengan mengatakan "saya sampai sekitar jam 8 dan hanya kuahnya yang tersisa yang tidak mengecewakan saya. Seperti yang dijelaskan dengan benar oleh pemilik toko, yang tersisa di dasar adalah campuran lezat dari sumsum, kuah, dan potongan daging yang meleleh. Disarankan untuk mencapai paling lambat jam 7.30 untuk bisa mendapatkan daging."

Lokasi: Haveli Azam Khan, Chitli Qabar, Masjid Jama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini