Sukses

6 Gaya Hijab Ayudia Bing Slamet nan Kasual, Cocok untuk Ngumpul Santai di Bulan Ramadan

Ikuti gaya hijab kasual ala Ayudia Bing Slamet yang cocok jadi pakaian nongkrong bersama teman-teman di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan umumnya dimanfaatkan untuk lebih sering berkumpul dengan keluarga dan teman-teman lama. Kegiatan semacam ini, selain jadi wadah silaturahmi, kadang jadi ajang pamer outfit yang kece, apalagi kalau Anda dikelilingi orang-orang yang sadar fesyen.

Kalau Anda bukan tipe hijabers yang suka mengenakan gamis dan kerudung panjang, mungkin bisa mencoba gaya kasual. Esensi dari gaya ini adalah kenyamanan dan fungsionalitas pakaian yang dipakai.

Salah satu selebriti yang sering kali bergaya hijab kasual adalah Ayudia Bing Slamet. Ia mengunggah berbagai padu padan busana yang santai ke laman Instagram @ayudiac. Ibu satu anak ini punya selera fesyen unik yang tak pernah ketinggalan zaman dan bisa dijadikan inspirasi.

1. Padukan Dress dengan Denim

Punya dress dengan belahan tinggi namun kamu berhijab? Jangan khawatir karena hal ini tetap bisa kamu jadikan busana yang kasual untuk kumpul bersama teman-teman.

Pada unggahannya di Instagram, Minggu, 25 Februari 2024, Ayudia memakai dress hitam dengan motif rumbai yang memiliki belahan setinggi pinggang. Dia memadankannya bersama celana denim berpotongan lurus sepanjang mata kaki. Untuk hijabnya, Ayudia memilih pashmina yang dililit santai dengan ujung panjang menggantung ke depan tubuhnya.

Ayudia melengkapi tampilannya dengan sepatu sneakers putih dan tas bahu warna biru indigo. Ibu dari Sekala ini memakai anting perak sebagai aksesori pelengkap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Oversized dan Serba Hitam

Bosan melihat rekomendasi yang mengedepankan estetika dan ingin tampil lebih nyaman serta apa adanya? Tampilan yang satu ini cocok dipertimbangkan untuk gaya nongkrong.

Pada unggahan Senin, 11 Februari 2024. Ayudia tampak mengenakan pakaian serba hitam dengan atasan kaus oversized polos. Untuk bagian bawah, cucu dari pelawak Bing Slamet ini mengenakan celana panjang longgar berpotongan lurus.

Ayudia memakai turban coklat yang dilapisi dengan pashmina dan dikenakan dengan cara disangkutkan tanpa peniti. Sedangkan untuk alas kaki, dia menjatuhkan pilihannya pada sandal selop bersol tebal dengan warna yang senada dengan busananya. Gaya busana Ayudia yang seperti ini terlihat super santai dan nyaman. 

 

3. Celana Wide Leg dan Turtle Neck

Bagi hijabers yang senangnya memakai turban, looks satu ini bisa jadi inspirasi yang cocok untuk dipakai nongkrong bersama teman-teman sambil menunggu buka. Dalam unggahan Kamis, 11 Mei 2023, perempuan 33 tahun ini tampak mengenakan turtle neck kuning pucat dengan motif garis spray hitam di sisi-sisi tubuhnya. Ia memasukkan bajunya ke dalam celana kain warna biru dengan potongan pinggang high-waist dan potongan kaki yang melebar.

Selain itu, Ayudia mengenakan turban yang membungkus rapi rambutnya. Bagian bawah telinga ia biarkan terlihat sehingga tampak anting emas berbentuk bulat. Selain hijab, Ayudia menyeleraskan gaya kasualnya dengan sepatu sneakers putih. Pemilihan warna yang saling bertabrakan membuat tampilan Ayudia ini terlihat unik dan edgy.

3 dari 4 halaman

4. Kargo dan Sweater

Celana kargo tidak akan pernah hilang dalam kamus busana kasual. Celana yang pada awalnya dirancang untuk kegiatan berat luar ruangan ini juga cocok dipakai hijabers karena potongannya yang lurus dan bisa digayakan longgar tanpa terlihat salah ukuran. Di sisi lain, sweater adalah pakaian dari bahan tebal yang bisa berfungsi untuk menghangatkan badan. Namun karena motifnya yang bervariasi dan menarik, jadi banyak orang mengenakan sweater sebagai pakaian kasual kekinian.

Kalau penasaran dengan cara padu padan kedua busana di atas, bisa lihat tampilan Ayudia di unggahan Instagramnya pada Rabu, 3 Mei 2023. Istri dari Ditto Percussion ini mengenakan sweater cokelat body fit sebagai luaran dari pakaian turtle neck putih. Bagian bawah sweater ini berkaret dan ujungnya dikeluarkan sehingga menutupi bagian depan pinggangnya.

Celana kargo broken white dengan potongan kaki lebar dan ujungnya diserut memperlihatkan sepatu sneakers putihnya. Tak lupa, dia melengkapi tampilannya dengan tas pinggang dari Gucci.

 

5. Blus dan Celana Flare

Model baju oversized kembali digandrungi oleh kaum muda. Potongan pakaian kebesaran yang tidak menjiplak bentuk tubuh jadi pilihan para hijabers. Selain itu, potongan oversized juga cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih kecil dan kurus.

Dalam unggahan Ayudia pada Senin, 29 Januari 2023, tampak gaya santainya mengenakan blus longgar hijau muda dengan celana flare yang nyentrik namun tetap nyaman. Ditambah dengan tas selempang hitam Prada, tampilan Ayudia jadi terlihat santai namun tetap mewah.

Untuk hijab, kalian bisa menyesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Tidak harus menggunakan turban seperti Ayudia, kamu bisa ganti jenis hijabnya sesuai selera dan kebiasaanmu.

4 dari 4 halaman

6. Jaket dan Denim Polos

Jaket jadi pakaian pokok yang pasti dimiliki semua orang. Biasanya jaket dijadikan luaran dari pakaian utama. Fungsinya bisa untuk menghangatkan tubuh atau melindungi pakaian di dalamnya dari noda dan basah. Model jaket yang beragam kini menjadi pilihan bagi kalangan mode untuk mengenakannya di publik sebagai pakaian utama.

Karena potongannya yang longgar dan tertutup, jaket sering jadi pilihan para hijabers jika ingin outfit yang praktis. Rekomendasi gaya busana dengan jaket seperti yang dipakai oleh Ayudia seperti diunggahnya pada Rabu, 14 Desember 2022, bisa ditiru.

Ayudia mengenakan jaket putih tebal dengan potongan leher yang tinggi. Ia memasangkannya dengan celana denim hitam lurus dan sepatu olahraga putih. Ia memakai hijab berbahan kaus warna hitam yang dilapisi dengan kupluk abu-abu. Tampak tas Hermes Constance hitam menggantung di bahunya.

Mengingat iklim negara yang tropis, mungkin kalian bisa mensubstitusi jaket tebal dengan jenis jaket lain yang lebih nyaman digunakan di cuaca panas Indonesia. Nuansa monokrom yang dibawa oleh outfit ini juga bisa kamu tiru dengan jenis pakaian lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini