Sukses

Ingin Kesusahan Berganti Kebahagiaan, Lakukan Amaliah Mudah Ini Kata Gus Iqdam

Banyak sekali petuah bermakna dari pendakwah Muda asal Blitar yang juga pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ini. Dalam salah satu kesempatan tausiyahnya, ia memberikan kunci sukses dunia dan akhirat.

Liputan6.com, Cilacap - Banyak sekali petuah bermakna dari pendakwah Muda asal Blitar yang juga pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ini, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam. Dalam salah satu kesempatan tausiyahnya, ia memberikan kunci sukses dunia dan akhirat.

Cara meraihnya pun tergolong sangat mudah dan tidak sulit. Hanya saja diperlukan sifat istiqamah agar tujuan yang diinginkannya ini akan tercapai.

Cara mudah menggapai sesuatu yang sangat luhur yang merupakan cita-cita semua manusia yakni sukses dunia akhirat menurut Gus Iqdam dapat dilakukan oleh siapa saja.

Tak peduli ia memiliki pangkat atau tidak,  kaya atau miskin, pintar atau bodoh, semua memiliki kesempatan yang sama.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Sukses dari Gus Iqdam

Gus Iqdam membeberkan kunci sukses dunia akhirat ini sebagai motivasi agar benar-benar dapat mencapai kesuksesan. Tentu saja kesuksesan yang ia maksud meliputi sukses dunia dan akhirat.

“Dengarkan benar-benar ini. Ini untuk memotivasi kalian. Jadi kalian masih memiliki kesempatan untuk menjadi orang yang sukses,”terangnya dikutip dari tayangan YouTube Short @majelisbarokah, Minggu (10/03/2024).

Ia pun menerangkan amaliah untuk mengantarkan hal ini dengan menukil sabda Rasulullah SAW yang berisi tentang perintah untuk senatiasa dekat dan mendengarkan nasehat-nasehat para ulama.

Sabda Rasulullah SAW: ‘alaikum bimujalasatil ulama, wastima’il kalaamil hukamaa, kalian semua itu diperintah untuk mendekati ulama dan mendengarkan perkataan ulama,” paparnya.

Jangan sampai kalian ini acuh tak acuh dengan nasehat para ulama,” sambungnya.

Dengan cara ini, maka kesulitan-kesulitan apa saja yang menjadi permasalahan kita akan segera teratasi dan berganti dengan kebahagiaan

"Karena apa? Karena sesungguhnya Allah SWT menghidupkan hati yang susah, hati yang gabut, hati yang kosong, termasuk memikirkan apa saja, memikirkan tidak punya uang, tidak punya apa saja, Ini bakal diberikan pencerahan,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Tanda-tanda Seseorang Meraih Kesuksesan Dunia Akhirat

Menukil laman UAD.ac.id, terdapat beberapa tanda seseorang mendapatkan kebaikan dan kesuksesan di dunia dan akhirat, yaitu:

Pertama, memiliki iman yang kokoh, itu artinya yakin dan percaya akan hukum Allah Swt. 

Kedua, memiliki fisik yang sehat dengan berusaha selalu melakukan yang terbaik dengan cara-cara yang sesuai syariat Islam.

Ketiga, memperoleh ilmu yang bermanfaat. Jadi, tidak cukup hanya banyak memiliki ilmu pengetahuan saja, tetapi ilmu itu dapat memberi kebermanfaatan. Ilmu yang dimaksud adalah yang mengantarkan diri sendiri makin dekat kepada Allah serta bermanfaat bagi orang lain. 

Keempat, mendapatkan rezeki yang barokah. Rezeki yang barokah akan senantiasa dipergunakan di jalan Allah Swt. penuh dengan nilai lebih dan bertambahnya kebaikan.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.