Sukses

6 Gaya Berhijab Irish Bella ala Cewek Kue, Bisa Ditiru untuk Tampilan Buka Bersama

Gaya berbusana untuk hadir dalam buka bersama reuni harus bila mewakili semaraknya Ramadan. Inspirasi busana dari Iris Bela yang lucu ala Cewek Kue ini mungkin bisa kamu tiru supaya terlihat muda dan lebih berwarna.

Liputan6.com, Jakarta - Buka bersama jadi acara wajib Ramadan tiap tahunnya. Selain jadi ajang bermaaf-maafan, buka bersama juga jadi acara reunian dengan kawan-kawan lama.

Tentu kita ingin terlihat cerah bertemu dengan mereka yang sudah tak lama jumpa. Warna busana patut dipertimbangkan agar tampilan kita maksimal, atau bahkan sesuai dengan tema acara. Dari sederet pesohor yang berhijab, gaya busana Irish Bella bisa jadi inspirasi.

Irish, sapaannya, kerap mengunggah busananya di akun media sosial Instagram @_irishbella_. Mantan istri Ammar Zoni ini selalu terlihat keren dan menawan mengenakan busana tertutup dipadu dengan hijab yang tidak membosankan. Tak jarang, ia bermain dengan warna-warna terang ala cewek kue yang membuat penampilannya tampak lebih muda.

1. Padukan Pink Putih dengan Kacamata Hitam

Dalam potret yang diunggah ke akun Instagramnya pada 15 Desember 2023, Irish tampak mengenakan gaun lengan panjang berdetail rempel berwarna pink cerah dengan dalaman dalam berwarna beige untuk menutupi kerah berbentuk V. Busana tersebut dipadukan dengan dengan pashmina berwarna dusty pink.

Ia menata hijabnya dengan gaya lilit yang ujungnya disangkutkan ke bahu. Menggenapi penampilan, Irish terlihat memakai ballet flats putih dan tas Bottega Veneta Jodie Bag putih. Tak lupa untuk melengkapi gayanya yang cute dengan kacamata hitam dari Prada dengan bingkai putih. Tampilan ini bisa membuat kalian terlihat lebih mudah dan riang untuk buka bersama dengan teman-teman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Silk Elegan

Bahan sutra dikenal membuat tampilan menjadi lebih mewah. Kalian bisa pilih pakaian dengan bahan ini untuk terlihat lebih mengilap dan sleek, seperti outfit yang dipakai oleh Irish yang satu ini.

Gamis silk pink dengan belahan rendah di dada yang ditutup dengan baju putih sebagai dalaman. Irish lalu memadankannya dengan pashmina putih dengan bahan yang sama. Pashmina tersebut dipakaikan dengan lilitan yang ujungnya disangkutkan ke atas kepala sehingga ujung pashminanya menjuntai ke samping.

Irish menghiasi tampilannya dengan anting yang terlihat dari pinggir hijabnya. Tak lupa, ia memakai bros yang senada dengan anting-antingnya.

3. "Cewek Kue" Vibes

Bosan dengan gamis? Anda bisa pakai kardigan rajut untuk bergaya. Seperti tampilan Irish yang satu ini, aktris sinetron Cinta Suci tersebut tampak unik mengenakan manset beige yang dilapisi dengan kardigan rajut menerawang. Untuk hijabnya, ia mengenakan pashmina yang dililit dan ujungnya menjuntai ke samping.

Semakin lengkap dengan aksesori jepitan rambut yang disangkutkan ke bagian samping hijabnya. Tampilan seperti ini cocok sekali buat kamu yang ingin terlihat modest tetapi tetap imut dan berwarna.

3 dari 4 halaman

4. Pastel dengan Warna Putih

Untuk Anda yang tidak terlalu nyaman memakai busana berwarna terang, bisa memilih untuk tetap aman memakai pakaian warna pucat atau pastel. Inspirasi pakaian Irish Bella kali ini datang dari unggahannya pada Selasa, 30 Januari 2024.

Saat itu, ia mengenakan tunik dengan rempel depan berwarna ungu pucat dan model lengan balon. Untuk bawahannya, ia mengenakan rok lipit putih yang menutupi pergelangan kakinya. Ia memakai hijab segi empat yang dimodelkan dengan lipatan di pelipis serta ujungnya disangkutkan ke bahu sehingga memunculkan kesan rapi dan sopan. Tak lupa juga Irish membawa tas Bottega Veneta Jodie Bag warna putih kesayangannya.

5. Preppy tetapi Tetap Cute

Bingung ingin memadupadankan rompi dengan busana apa? Tak usah khawatir untuk para hijabers karena rompi bisa dijadikan outer yang menarik.

Seperti inspirasi busana dari unggahan Irish Bella, ia tampak mengenakan rompi putih yang menutupi gamis ungu mudanya. Irish mengenakan gamis dengan kancing depan berbahan kain crinkle dan bahan pleats di bagian bawahnya.

Kerudung segi empatnya dililit ke leher sehingga dapat terlihat hiasan motif bunga pada bagian dada rompinya. Untuk arm-candy, Irish membawa koleksi tas Lady Diornya yang berwarna pink pucat.

4 dari 4 halaman

6. Monokrom

Selain sering tampil dengan outfit yang cerah dan berwarna-warni, Irish juga pernah mencoba gaya monokrom yang netral. Hal ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang memang lebih suka memakai pakaian satu warna, seperti hitam dan putih.

Irish memilih untuk memakai pashmina hitam lilit yang dijuntaikan ke depan. Lalu, untuk baju, tampak ia mengenakan kemeja abu-abu-abu tua polos berbahan flanel. Kemejanya ditutupi dengan kardigan potongan batwing berwarna abu-abu dan hitam yang bermotif tumpal. Untuk bawahan, ia menjatuhkan pilihannya pada rok rempel hitam yang senada dengan pashmina.

Irish menambahkan aksesori bros silver pada bagian dada kardigannya, juga jam tangan hitam dan clutch kulit ular hitam. Sepatunya adalah jenis loafer kulit yang juga berwarna hitam. Tampilannya yang mewah bisa kamu tiru untuk inspirasi pakaian kerja, acara keluarga, bahkan acara reunian Ramadan bersama teman-teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.