Sukses

6 Inspirasi Gaya Hijab Aurel Hermansyah, Bisa Ditiru untuk Kumpul Buka Puasa Bersama

Jangan bingung menentukan busana untuk buka bersama. Beberapa gaya berhijab Aurel Hermansyah ini bisa ditiru saat bersilaturahmi dengan teman, keluarga, atau rekan kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Buka bersama jadi ajang silaturahmi yang wajib dan tak pernah terlewatkan saat Ramadan tiba. Tak jarang, acara ini jadi ajang pamer busana yang kece dan menarik.

Para hijabers mungkin bisa meniru mode busana artis dan influencer berhijab seperti Aurel Hermansyah. Ibu dua anak ini sering mengenakan gaya busana yang beragam, dari yang paling sederhana hingga mewah di laman Instagramnya @aurelie.hermansyah.

Mama Nur, panggilannya untuk sang anak, sering jadi sorotan warganet karena mengunggah foto keluarganya dengan outfit yang fashionable. Di luar itu, gaya busana pribadinya juga harus diakui cantik dan berkelas. Beberapa cara padu padan hijab Aurel ini mungkin bisa jadi inspirasi untuk unjuk gaya saat buka bersama. 

1. Turban digabung Aksesori Berkilauan

Pada tampilannya ini, Aurel berpose untuk sebuah pemotretan yang digawangi oleh fotografer Rio Motret. Ia tampak mengenakan turban hitam yang yang memperlihatkan bentuk wajah secara jelas. Dalam foto yang hanya menampakkan seperempat badannya ini, Aurel mengenakan baju hitam berbahan satin dengan tali bahu dari buah permata yang berkilau.

Selain itu, Aurel melengkapi tampilannya dengan sepasang anting panjang yang diperlihatkan dari pinggir turbannya. Aurel juga tampak mengenakan sarung tangan dengan warna senada. Tampilan ini dipertegas dengan riasan wajah deep glam. Gaya ini bisa ditiru untuk acara buka puasa yang formal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Abaya Hitam Klasik

Selanjutnya, pakaian abaya hitam banyak jadi pilihan favorit para hijabers ketika buka bersama. Di sini, Aurel mengenakan abaya hitam polos dengan potongan ekstra longgar. Bagian terluar abaya ini berbentuk kardigan dengan cape pada bagian bahu dan taburan monogram permata dengan inisial 'A'.

Aurel memadukan pakaiannya dengan hijab pashmina berwarna senada yang dipakai dengan cara dililit lalu disangkutkan ke atas. Aurel juga mengenakan sandal selop wedges dan kaos kaki berwarna hitam. Tampilan outfit Aurel yang ini bisa jadi pilihan simpel dan sopan untuk acara buka bersama, bahkan pengajian.

3. Kasual tetapi Tetap Elegan

Aurel selalu tampil dengan jenis pakaian yang beragam. Kali ini, ia mengunggah foto mirror selfie menggunakan sebuah kamera. Istri Atta Halilintar ini mengenakan blus abu-abu bertekstur garis yang fit-body. Ditambah dengan dengan hijab segiempat berwarna senada yang digayakan dengan diikat ke leher namun tetap menutupi dada.

Untuk make up, Aurel memadupadankan tampilannya yang lembut ini dengan gaya soft glam. Untuk kalian yang tidak terlalu suka gaya bold, mungkin bisa meniru tampilan Aurel yang satu ini.

3 dari 4 halaman

4. Hijab Rapi dengan Jumpsuit

Jumpsuit bisa jadi pilihan yang tricky bagi para hijabers. Selain ukuran dan jenis jumpsuit, pasangan hijab yang cocok juga jadi hal yang krusial.

Aurel mengenakan jumpsuit lengan panjang berwarna putih dengan kerah dan garis motif hitam dibagian pinggang untuk mempertajam bentuk tubuhnya. Untuk hijab sendiri, Aurel memilih mengenakan warna putih yang sama dengan jumpsuitnya, tak lupa gaya hijab clean yang dililitkan ke leher sehingga motif pada kerah dan dadanya terlihat.

Tak lupa ia memakai wedges hitam yang membuat kakinya terlihat lebih panjang. Tampilan ini sangat cocok untuk kalian yang ingin terlihat lebih muda dan slim.

5. Serba Pink dan Imut

Untuk tampilan yang lebih feminin, mungkin bisa melihat gaya Aurel yang satu ini. Aurel mengenakan jumpsuit berwarna pink pastel yang dihiasi payet taburan permata dan hiasan bulu-bulu pada garis leher dan pergelangan tangannya.

Atasan dengan potongan bagian baju broad-shoulder ini, bagian bawah jumpsuit ini berbentuk celana silk high-waist berpotongan lurus. Bagian pinggangnya memiliki tambahan pita dan lipatan kain yang bisa menutupi bagian pinggul. Aurel menambahkan sepatu heels berujung lancip berwarna beige sebagai pelengkap busananya.

4 dari 4 halaman

6. Formal dengan Blus dan Celana

Undangan buka bersama tidak hanya datang dari teman terdekat ataupun keluarga. Terkadang, buka bersama juga jadi kegiatan formal dari kantor. Karena itu, tetap butuh outfit kantoran yang sopan tetapi bisa memberikan kesan Ramadan.

Dengan blus berpotongan kimono berwarna ungu pucat dengan tali ikat di pinggang dan celana bahan putih berpotongan lurus seperti ini, mungkin bisa jadi contoh untuk buka bersama di kantor. Tampilannya formal namun tetap hijab-friendly.

Hijab yang dikenakan adalah model segiempat dengan dalaman yang dililitkan ke belakang, namun tidak terlalu mencetak bentuk leher. Aurel juga menambahkan sandal datar yang nyaman untuk bergerak. Tas Hermes Kelly berwarna putih yang ditenteng Aurel menambah aksen sekaligus tetap fungsional.

Tidak salah untuk bergaya saat acara buka puasa bersama. Namun, patut diingat esensi berpenampilan adalah untuk beribadah sehingga pastikan disesuaikan dengan lokasi dan tema acara. Jangan sampai dandan berlebihan di acara buka puasa yang sederhana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.