Sukses

Mudik dan Balik Bareng Honda Ada Lagi, Simak Rute dan Ketentuannya

Kabar baik bagi pengguna sepeda motor Honda yang ingin melakukan mudik Lebaran di tahun ini. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dan pendaftarannya pun telah dibuka

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi pengguna sepeda motor Honda yang ingin melakukan mudik Lebaran di tahun ini. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dan pendaftarannya pun telah dibuka.

Disebutkan, pendaftaran bisa dilakukan baik secara off-line maupun on-line. Pendaftaran online berlangsung mulai 26 Februari hingga 2 April 2024 melalui aplikasi resmi Honda, seperti WANDA, Motorku-X, dan juga Daya Auto.

Sementara pendaftaran off-line baru dibuka 22 Maret mendatang di dealer Honda seperti Wahana – Gunung Sahari, Nusantara Surya Sakti - Slipi, Bintang Jaya – Klender, Wahana – Cipondoh, Astra Motor – Cawang, Mitra Jaya – Kranji, dan Bintang Motor Jaya – Depok.

Untuk mengikuti mudik bareng Honda, calon pemudik wajib melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda dan melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu.

Sebagai catatan, terdapat beberapa persyaratan yang juga mesti dipenuhi calon pemudik, seperti batasan maksimal barang bawaan sebesar 20 kilogram, sepeda motor dalam kondisi standar, wajib membawa helm SNI, dan pemudik diharuskan turun di lokasi yang telah ditentukan.

Setiap peserta MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus, pengangkutan satu unit sepeda motor Honda miliknya, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag menarik, dan konsumsi selama perjalanan. AHM juga akan mengadakan undian berhadiah dua sepeda motor, gadgets, dan hadiah lainnya.

Tidak hanya perjalanan arus mudik, AHM juga menyiapkan untuk arus balik. Syaratnya, pemudik yang mengikuti program ini wajib menyertakan KTP Jabodetabek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Armada yang Disiapkan

Dalam program kali ini, AHM menyiapkan 28 truk untuk mengangkut 1.100 sepeda motor Honda konsumen hingga sampai di kota tujuan. Motor akan diberangkatkan pada 4 April 2024 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain itu, AHM menyediakan 59 armada bus untuk mengantar 2.200 pemudik dengan rute Jakarta – Yogyakarta dan Jakarta – Semarang, yang akan diberangkatkan dari PT. Astra Honda Motor, Sunter pada 6 April 2024.

Untuk arus balik, AHM akan menfasilitasi 22 bus untuk 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada 14 April 2024.

"Kami menyelenggarakan MBBH 2024 dengan menambahkan jumlah armada bus dan truk yang dilengkapi dengan beragam pilihan pendaftaran untuk kemudahan pelanggan," terang General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso dalam keterangan resminya.

"Semoga kegiatan mudik tahun ini dapat menjadi momen berkesan untuk berkumpul kembali bersama keluarga tercinta dalam merayakan Idul Fitri ditemani dengan sepeda motor Honda," tutup Antok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini