Sukses

Gus Iqdam Ungkap Banyaknya Keutamaan Istiqamah, Yuk Amalkan di Bulan Sya’ban!

Banyak sekali petuah atau nasehat-nasehat penting mubaligh muda asal Blitar, Muhammad Iqdam Kolid atau Gus Iqdam yang disampaikan dalam ceramahnya. Salah satunya ialah karena selalu istiqamah melakukan kebaikan, maka akan memperoleh banyak sekali keutamaan.

Liputan6.com, Cilacap - Banyak sekali petuah atau nasehat-nasehat penting mubaligh muda asal Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam yang disampaikan dalam ceramahnya.

Salah satunya ialah karena seseorang selalu istiqamah dalam melakukan kebaikan, maka akan memperoleh banyak sekali keutamaan.

Di bulan Sya’ban yang penuh kemuliaan ini, tentu saja sangat baik untuk mengamalkan nasehat-nasehat dari pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ini.

Sebagaimana kita ketahui, bulan Syaban ini merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT dan di dalamnya terkandung keutamaan yang banyak.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keutamaan yang Diperoleh Musabab Istiqamah

Menurut da’i yang merupakan alumnus Ponpes Al-Falah Ploso, Kediri ini banyak sekali keutamaan yang diperoleh sebab istiqamah, di antaranya yaitu: mendapatkan umur yang panjang dan berkah serta diberikan karunia berupa keturunan yang shaleh dan shalehah.

Gus Iqdam juga mengungkapkan salah satu karakteristik anak yang shaleh dan shalehah yaitu menyukai ilmu dan gemar melakukan kebajikan (ahlil ilmi walkhair).

“Saya yakin, seluruh jemaah Majelis Ar-Raudlah ini, Insya Allah yang istiqamah pasti umurnya akan awet, hidupnya akan barokah dan saya yakin keturunannya akan menjadi orang-orang yang minashalihin, ahlil ilmi wa ahlil khair,” terangnya dikutip dari tayangan YouTube El Maynada Chanel, Minggu (25/02/2024).

3 dari 3 halaman

Ibu Adalah Madrasah Awal bagi Anak-Anaknya

Sifat istiqamah ini juga harus dimiliki para ibu. Sebab ia adalah madrasah atau pendidik yang pertama untuk anak-anaknya.

Jadi, jika ingin memiliki anak yang shaleh dan shalehah, maka harus dimulai dari seorang ibu yang memiliki sifat ini.

“Karena hasil survey membuktikan, orang-orang yang shaleh dan shalehah ini terlahir dari rahim-rahim ibu yang sholehah,” terangnya.

“Karena mau diakui atau tidak, Al Um madrasatul ula, wanita itu madrasah atau pendidikan yang paling pertama bagi anak-anaknya,” imbuhnya.

Gus Iqdam pun menegaskan bahwa perilaku terpuji seyogyanya dicontohkan oleh para ibu. Sebab jika tidak, maka keinginan mendapatkan anak yang shaleh dan shalehah mustahil terwujud.

“Kok ibu-ibunya baik, rajin berkerudung, rajin majelisan, shalawatan, saya yakin dari Ponorogo ini akan muncul ulama-ulama masa depan, pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas dan Insya Allah akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” paparnya

“Lah iya, biasanya kiai-kiai ampuh, wali-wali ampuh rata-rata ibunya rajin seperti ini luh,” sambungnya.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.