Sukses

Top 3 Islami: Ada Denny Caknan - Happy Asmara, Harlah Sabilu Taubah Telan Rp7 Miliar, 10 Tanda Kiamat yang Mirip dengan Kondisi Saat Ini

Ada sejumlah artis yang hadir dan memeriahkan. Mulai dari Denny Caknan, Happy Asmara, Kirun, hingga Majelis Sholawat Az-Zahir, Habib Bidin. Alhasil, Harlah Sabilu Taubah telan biaya yang fantastis

Liputan6.com, Jakarta - Harlah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah asuhan Gus Iqdam beberapa waktu lalu masih menyimpan cerita. Salah satunya yakni pembicaraan mengenai berapa biaya Harlah Sabilu Taubah yang begitu meriah tersebut.

Pertanyaan itu muncul lantaran harlah ke-5 ST itu begitu meriah. Ada sejumlah artis yang hadir dan memeriahkan harlah di ST Pusat. Mulai dari Denny Caknan, Happy Asmara, Kirun, hingga Majelis Sholawat Az-Zahir, Habib Bidin.

Soal ini, Gus Iqdam memperkirakan bahwa biaya Harlah Sabilu Taubah mencapai Rp7 miliar. Sebuah angka yang fantastis.

Ulasan mengenai biaya harlah Sabilu Taubah ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Minggu (25/2/2024).

Artikel kedua yang juga menyita perhatian adalah niat puasa Nisfu Sya'ban. Sementara, artikel ketiga yakni 10 tanda kiamat atau akhir zaman, yang ternyata mirip dengan kondisi saat ini.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dimeriahkan Denny Caknan - Happy Asmara hingga Habib Bidin, Biaya Harlah Sabilu Taubah Capai Rp7 M

Biaya atau budget yang dikeluarkan untuk peringatan Hari Lahir (Harlah) sebuah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah di Blitar sangat fantastis. Perayaan harlah Sabilu Taubah asuhan Gus Iqdam ini diperkirakan menelan biaya sedikitnya sekitar Rp7 miliar.

Harlah Sabilu Taubah yang ke-5 perayaannya sangat meriah dan spektakuler. Selain sangat meriah, dengan rentetan waktu yang cukup panjang yakni 4 hari berturut-turut, harlah markas para garangan ini juga mengundang banyak seniman, baik musik maupun komedi.

Yang membuat kagum publik ialah antusiasnya para jemaah Gus Iqdam dalam acara ini. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah jemaah ST Nyell yang hadir dalam acara tersebut hingga menyebabkan sekitar lokasi jadi lautan manusia.

Acara Harlah Sabilu Taubah ke-5 dipusatkan di Markas ST Pusat di Karanggayam 3, Karanggayam, Kec. Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Sejak hari pertama, jemaah Gus Iqdam tumpah ruah di Markas Sabilu Taubah.

Perayaan Hari Lahir (Harlah) Majelis Taklim Sabilu Taubah ke-5 digelar empat hari berturut-turut sejak Jumat, 16 Februari 2024. Puncak harlah majelis yang dipimpin Gus Iqdam ini digelar pada Senin, 19 Februari 2024.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Niat dan Tata Cara Puasa Nisfu Sya'ban Minggu 25 Februari 2024, Boleh Niat Pagi Hari

Minggu 25 Februari 2024, umat Islam menjalani salah satu hari spesial, yakni nisfu sya'ban usai melalui malam Nisfu Sya'ban.

Pada malam Nisfu Sya'ban umat Islam dianjurkan untuk melakukan berbagai amalan. Pada hari Nisfu Sya'ban, atau tanggal 15 Sya'ban, umat Islam dianjurkan berpuasa.

Puasa Nisfu Sya'ban hanya sehari, yakni pada pertengahan Sya'ban, yang bersamaan dengan puasa Ayyamul Bidh hari ketiga atau hari terakhir. 

Ustadz Abdul Somad mengatakan, hukum puasa Nisfu Syaban adalah sunnah. “Puasa Nisfu Syaban ini bukan wajib tapi sunnah. Maka bagi yang sanggup, sehat,  puasalah. Bagi yang tidak sanggup ya tidak apa-apa. Tapi kan kita sudah diberi Allah umur panjang, badan sehat, ya puasa. Belum tentu tahun depan kita masih hidup lagi. Mungkin hidup tapi sudah tidak sehat,” kata UAS dikutip dari Youtube SDN Sobang 1, Selasa (20/2/2024.

“Oleh sebab itu, anggaplah bulan ini Syaban terakhir bagimu. Hai Abdul Somad, ini bulan Syaban terakhir bagimu, maka beramallah engkau. Setelah ini kau akan mati. Maka kita akan semangat beramal,” kata UAS.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 10 Tanda Akhir Zaman Menurut Hadis, Mirip dengan Kondisi Saat Ini

Kiamat merupakan suatu kepastian yang akan terjadi. Pada hari itu manusia akan menghadapi kehancuran alam semesta yang paling mengerikan.

وَّاَنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيْهَاۙ وَاَنَّ اللّٰهَ يَبْعَثُ مَنْ فِى الْقُبُوْرِ 

"Dan sungguh, (hari) Kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur". (QS. Al-Hajj: 7)

Jika dicermati, telah banyak tanda-tanda yang menunjukan kiamat semakin dekat. Di antaranya disebutkan dalam Al-Qur'an maupun hadis.

Di antara tanda-tanda akhir zaman bahkan sudah ada sejak abad pertama kelahiran Islam. Kelahiran Nabi Muhammad SAW sendiri, menurut keterangan hadis, juga menunjukkan akhir zaman.

Mengutip dari laman hidayatullah.com, berikut dikemukakan 10 tanda akhir zaman yang mirip dengan kondisi saat ini. 

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.