Sukses

Lautan Massa di Harlah Sabilu Taubah, Gus Iqdam Tanyakan Hal Penting Ini

Kekaguman ini pun dirasakan pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam terhadap stamina jemaah ST Nyell yang ia nilai sangat kuat dan tidak mengenal lelah.

Liputan6.com, Cilacap - Harlah Sabilu Taubah yang ke-5 perayaannya sangat meriah dan spektakuler. Selain sangat meriah, dengan rentetan waktu yang cukup panjang yakni 4 hari berturut-turut, harlah markas para garangan ini juga mengundang banyak seniman, baik musik maupun komedi.

Hadir dalam acara tersebut penyanyi kondang Denny Caknan, Happy Asmara dan sejumlah banda papan atas seperti Ungu dan Letto. Turut hadir pula seniman komedi asal Jawa Timur, Abah Kirun.

Demikian pula yang banyak membuat publik maya dan nyata kagum ialah perihal antusiasnya para jemaah Gus Iqdam dalam acara ini.

Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah jemaah ST Nyell yang hadir dalam acara tersebut hingga menyebabkan sekitar lokasi acara harlah menjadi lautan manusia.

Kekaguman ini pun dirasakan pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam terhadap stamina jemaah ST Nyell yang ia nilai sangat kuat dan tidak mengenal lelah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gus Iqdam Tanya Vitamin yang Diminum

Dengan nada pelan dan berusaha menahan haru atas jemaahnya ini Gus Iqdam memuji kalau para jemaahnya ini adalah orang-orang hebat.

Ia pun penasaran, lantaran kondisi cuaca yang kurang bersahabat karena saat ini musim hujan namun tidak menyurutkan niat mereka untuk menghadiri acara ini.

Demikian halnya jika cuaca sedang sangat panas, ini pun tak menyebabkan mereka bubar meninggalkan acara ini.

Saking heran dan penasarannya dengan stamina para jemaahnya, samai-sampai Gus Iqdam menanyakan perihal vitamin yang dikonsumsinya.

“Anda semua itu orang hebat, tidak peduli panas, hujan, tetap berangkat, sebenarnya vitamin kamu itu apa?” tanya Gus Iqdam dikutip dari tayangan TikTok @nurdanishop84, Rabu (21/02/2024).

Pertanyaaan Gus Iqdam tidak dijawab para jemaah. Gus Iqdam pun melanjutkan sambutannya dan bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang besar ini sehingga banyak pihak dengan sukarela ikut serta menyemarakan harlah majelis asuhannya ini.

“Alhamdulillah dan masih banyak lagi yang ikut menyemarakkan acara Harlah ini,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Doa Gus Iqdam

Tak lupa dalam momen bahagia ini ayah Gus Novel mendoakan kepada semua yang terlibat dalam menyemarakkan acara harlah Sabilu Taubah ini.

“’Saya doakan semua yang ikut menyemarakkan, yang ikut berpartisipasi, acara Harlah Sabilu Taubah yang ke-5 ini semoga rizkinya tambah barokah, hidupnya tambah barokah, keluarganya barokah, dan semoga keturunannya minassholihiin, selamat dunia akhirat,” tuturnya.

Gus Iqdam dengan tegas menolak, kemeriahan acara harlah majelis asuhannya ini berkaitan dengan politik. Anggapan ini keliru besar. Ia pun kembali menegaskan bahwa tidak ada sepeserpun uang yang berasal dari partai politik tertentu.

“Banyak orang bilang, ini acara 4 hari kok meriah banget, ini uangnya dari mana?” terangnya

“Apa ini ada unsur politik? Sama sekali tidak, sepeserpun dari politik tidak ada,” tandasnya.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.