Sukses

Viral Demi Ngaji Gus Iqdam Janda Sepuh Rela Jual 6 Ekor Ayam, Ya Allah..

Liputan6.com, Jakarta - Dai muda Gus Iqdam, yang juga pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, memang memiliki pesona yang luar biasa. Banyak jemaahnya yang rela berbuat apa saja demi bertemu dirinya. Tak jarang hal yang aneh sekalipun.

Kisah berangkat menuju lokasi pengajian maupun ke Markas Sabilu Taubah (Markas ST Pusat) bermacam-macam sekali. Ada yang rela dari jauh sekedar datang pengajian, tidak peduli jarak tempuh maupun cuaca, semua diterobos.

Banyak yang hanya sekadar ingin melihat wajah suami Ning Nila ini saja rela membawa anak yang masih usia balita, hingga kehujanan. Banyak pula kisah perjuangan jemaah lainnya yang kadang membuat haru.

Kali ini ada kisah jemaah perempuan yang ingin ikut pengajian Gus Iqdam. Dia rela menjual ayam yang hanya 6 ekor. Ayam tersebut dijual dan uangnya digunakan untuk perjalanan dan bekal ikut pengajian.

Kisah ini viral di TikTok, salah satu akun yang turut unggah kisah ini adalah @uciltembongshop. Dalam video singkat ini Gus Iqdam sampai terharu ada jemaahnya yang rela melakukan hal semacam itu.

"Gus niki wau kulo badhe mriki kulo kudu adol ayam Gus," kata Bu sinah jemaah yang diajak dialog oleh Gus Iqdam yang malam itu menggunakan jas hujan plastik warna warni.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Enam Ekor Ayam Dapat Uang Segini...

Kalimat itu meluncur deras namun patah-patah, setidaknya artinya jika dirinya datang ke tempat tersebut sampai jual ayam yang dimilikinya.

Menanggapi hal tersebut Gus Iqdam sempat terkaget-kaget. Gus Iqdam menyebut kenapa ayamnya tidak ditawarkan Gus Iqdam saja.

"Biyuuuh, tawakna aku opo Pak Alip tak duitane, piro payune," kata Gus Iqdam yang ternya penasaran berapa uang yang didapat dari jual ternak unggas itu.

"Enggih 6 ditumbas wau nematus," kata Bu Sinah yang mengaku mendapat uang Rp600 ribu, untuk enam ekor tersebut.

Gus Iqdam menebak jika yamnya sudah besar, dan tergolong jago, atau pejantan. "Jago kui," kata Gus Iqdam.

"Enggih, saestu mboten ngapusi," ujar Bu Sinah yang didampingi rekan mengajinya, yang sama-sama janda sepuh ini.

3 dari 3 halaman

Ternyata TikToker

Ibu ini mengaku, ayam tersebut awalnya tidak ia tawarkan siapa-siapa. Namun tiba-tiba ada orang datang untuk menawar.

"Padahal niku mboten kulo sade, tapi Gusti Alloh perintah teng moro gen kulo, benne angsal sangu," kata Ibu Sinah.

Karena keikhlasan Bu Sinah tersebut, Allah memberikan kemurahan dan ganti uang sangu terhadapnya. Malam itu ia mendapatkan uang segepok dari Gus Iqdam.

Di balik kesederhanaan dan keluguannya dua orang sepuh ini, Bu Sinah dan rekannya ternyata mengaji Gus Iqdam berawal dari TikTok yang sering ia saksikan. Bahkan awalnya rekan Bu Sinah ini tidak tertarik ikut pengajian. Berkat Bu Sinah pamer TikTok, kepincutlah ia untuk ikut pengajian.

Apa yang dilakukan Bu SInah ini adalah tergolong berani dan rela berkorban sesuatu di jalan Allah SWT. Banyak keutamaan bagi seseorang yang mendatangi majelis ilmu seperti ini.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.