Sukses

Top 3 Islami: Amalan Jumat di Bulan Rajab Menurut UAH, Takzimnya Gus Iqdam kepada Guru di Pernikahan Ning Chasna

Ustadz Adi Hidayat (UAH) menjelaskan sejumlah amalan Jumat yang bisa dilakukan pada Bulan Rajab. Diketahui, Jumat adalah hari yang mulia. Ulasan penjelasan UAH mengenai amalan Jumat ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Rajab merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan. Sebagaimana bulan haram lainnya, pada bulan Rajab kita dianjurkan untuk banyak melakukan amal dan ibadah.

Sebaliknya, umat Islam juga dianjurkan untuk tidak melakukan maksiat. Pasalnya, pahala amal dan dosa maksiat sama-sama dilipatgandakan.

Ustadz Adi Hidayat (UAH) menjelaskan sejumlah amalan Jumat yang bisa dilakukan pada Bulan Rajab. Diketahui, Jumat adalah hari yang mulia.

Ulasan penjelasan UAH mengenai amalan Jumat ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (19/1/2024).

Artikel kedua yang juga menyita perhatian pembaca kanal Islami adalah kisah Gus Iqdam yang begitu takzim saat bertemu dengan guru-gurunya, di acara pernikaha Ning Chasna dan Gus Sunny.

Artikel ketiga masih Gus Iqdam, yakni mengenai amalan Rajab yang memiliki keutamaan dahsyat. Yakni dunia akan mengemis kepada kita.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Amalan Sunnah Khusus di Hari Jumat Menurut UAH, Lakukan di Bulan Rajab

Jumat dijuluki sebagai sayyidul ayyam atau rajanya hari di antara hari lainnya dalam sepekan. Hari Jumat memiliki banyak keistimewaan dan sejarah yang penuh hikmah.

Ulama kharismatik Ustadz Adi Hidayat (UAH) menuturkan, pada hari Jumat Allah SWT menciptakan Nabi Adam dan ditempatkannya di surga untuk untuk menerima pelatihan sebelum turun menjalankan misi di bumi. 

“Dan di hari itu pula beliau memulai misinya di bumi membawa sesuatu yang istimewa sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT yang kelak diwariskan kepada anak cucunya termasuk kita saat ini,” katanya dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official, Kamis (18/1/2024).

Pada Jumat pula Allah SWT memberikan banyak kemuliaan di siang dan malamnya. Bahkan, kata UAH, Allah SWT spesifik memberikan kesan keutamaan hari Jumat dengan menurunkan Al-Qur'an surah ke-62 dengan namanya Al-Jumu'ah, dan memanggil setiap insan beriman untuk bisa mengoptimalkan ibadah di hari Jumat dengan meningkatkan dzikir kepadanya.

UAH mengatakan, di hari Jumat terdapat amalan sunnah khusus dari Rasulullah SAW yang dapat dilakukan baik pada malamnya maupun siangnya. Amalan-amalan sunnah ini dapat dioptimalkan selama hari Jumat.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Takzimnya Gus Iqdam kepada Guru Saat Hadiri Pernikahan Ning Chasna dan Gus Sunny

Pendakwah kondang, Gus Iqdam sering kita lihat sebagai sosok murid yang sangat takzim kepada guru-gurunya. Secara visual ia tunjukkan di berbagai kesempatan jika bertemu dengan kiainya.

Pemandangan seperti ini sangat indah, dengan tingkah sopan diikuti dengan gestur tubuh yang menunjukkan betapa hormatnya seorang murid terhadap gurunya.

Pemandangan itu juga terlihat saat Gus Iqdam menghadiri pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna. Keduanya merupakan anak-anak dari gurunya di Ponpes Ploso, Kediri.

Diketahui, Ning Chasna adalah putri KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau Gus Kautsar. Sementara, Gus Sunny adalah putra KH Fahim Rouyani (Gus Fahim) sekaligus cucu dari KH. Fuad Mun'im Djazuli

Menurut KBBI takzim adalah amat hormat dan sopan.

Menukil NU Online, salaman dengan mencium tangan kiai bukanlah pengkultusan, akan tetapi perwujudan dari sebuah penghormatan (takzim).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Gus Iqdam Bagikan Amalan Rajab yang Akan Membuat Dunia Mengemis kepada Kita

Selain ceramah, Gus Iqdam kerap membagikan amalan-amalan kepada para jemaahnya. Hal ini terkait banyaknya jemaah yang meminta amalan-amalan kepadanya.

Hal ini bermula, dari sekian banyak jemaahnya yang hadir, ternyata banyak jemaahnya yang memiliki masalah hidup, dari mulai jodoh, karir hingga masalah ekonomi.

Banyak sekali amalan yang beliau ijazahkan termasuk ketika memasuki bulan Rajab ini, ia pun tak lupa memberikan amalan Rajab untuk para jemaahnya.

Amalan Rajab yang Gus Iqdam bagikan kali ini memiliki khasiat spektakuler yakni dunia bakalan mengemis kepada kita. Tentu saja amalan ini harus dilakukan dengan sabar dan istiqamah.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.