Sukses

Gus Iqdam Minta Warung Makan Sahabatnya Ganti Nama, Hasilnya Keren Banget

Gus iqdam meminta sahabatnya pengusaha kuliner, agar mengganti nama warung makan. Cari yang mudah diingat.

Liputan6.com, Jakarta - Nama membawa hoki tersendiri. Mungkin ini yang ada di benak Gus Iqdam dai viral asal Blitar.

Tiba-tiba, dai muda suami Ning Nila ini meminta sebuah warung kuliner untuk ganti nama brandnya. Kelakuan Gus iqdam kali ini layaknya ahli nujum, atau lebih tepat konsultan branding.

Gus iqdam mengungkapkan usulan ganti nama ini saat dirinya sedang memimpin rutinan Senin malam, sepulang dari Taiwan, di Markas Sabilu Taubah (ST Pusat).

Gus Iqdam memberikan usulan, tersebut setelah dirinya makan di tempat kuliner itu. Ia merasakan sesuatu, terutama namanya yang tidak menjual, sebagai sebuah nama usaha kuliner atau warung makan.

Alkisah, saat perjalanan dari Bandara Surabaya menuju Blitar, Gus Iqdam mampir di sebuah warung makan milik sahabatnya, yang bernama Mas Aan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama yang Diusulkan Gus Iqdam

"Maem teng Mas Aan, keluar tol Sidoarjo, warung bebek nopo niku. Opo jenenge angel The Prin, gantinen sing penak mas Aan, angel kui," kata Gus Iqdam, seperti pada TikTok akun @Didik Delsa.

Tahu nama apa yang diusulkan Gus Iqdam untuk mengganti nama usaha kuliner bebek tersebut?

Gus Iqdam mengusulkan nama yang singkat dan mudah dihapal, sebenarnya usulan itu spontanitas muncul dari bibir Gus Iqdam.

"Gantinen Mas Aan, Bebek opo, 'Bebek Aan Jagat' malah laris Mas Aan," ujar Gus Iqdam.

3 dari 3 halaman

Alasan Brand Harus Mudah Diingat

Kata Gus Iqdam jika namanya mudah, maka akan banyak orang-orang termasuk jemaah yang beli, karena tahu dan mudah diingat.

"Nek jenenge gampang, ngko cah-cah podo tuku," kata Gus Iqdam.

Ada usul yang lebih gokil dari Gus Iqdam, Gus Iqdam menyebut sebuah nama "Warung Gus Iqdam Tau Mangan Neng Kene". Menurutnya pakai nama tersebut justru akan semakin laris.

Mengutip linumkm.id, memilih nama usaha yang tepat dan mudah dikenal merupakan langkah penting dalam memulai bisnis.

Nama yang baik dapat membuat brand bisnis lebih dikenal dan mudah diingat oleh konsumen.

Nama usaha menjadi salah satu faktor penting dalam membangun bisnis. Lewat nama usaha, pelanggan nantinya bisa mengingat bisnis yang hadir di tengah masyarakat.

Bisnis offline maupun online, nama usaha seperti kekuatan magis untuk menguatkan brand di tengah masyarakat. Oleh karena itu, pemilihan nama usaha harus dipikirkan secara matang.

Akurasi dalam pemberian nama usaha nantinya memberi dampak signifikan pada kesuksesan bisnis. Kalau pemberian namanya tidak tepat, bisa berakibat gagalnya bisnis kamu terkoneksi dengan konsumen.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.