Sukses

Gus Iqdam Kembali Datangi Taiwan Bareng Habib El Haidar, Meriahnya Changhua Bersholawat

Gus Iqdam hari ini kembali ngaji bareng bersama Pekerja Buruh Migran (PMI) di Taiwan. Sepertinya gus viral ini bakal bikir geger geden di Taman Changhua

Liputan6.com, Jakarta - Diam-diam dai viral Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam kembali mendatangi Taiwan, bareng Habib El Haidar, Gresik.

Pendakwah asal Blitar, Jawa Timur datang dalam acara Changhua Bersholawat. Ini merupakan kedatangannya yang kedua.

Sebelumnya, Gus Iqdam sempat mengisi pengajian di Taichung, Taiwan, akhir tahun lalu. Kala itu, kemeriahannya tak kalah dari pengajian Gus Iqdam di dalam negeri.

Dalam akun TikTok resminya Habib El Haidar, aeh_official, ia mengajak seluruh Pekerja Migran Indonesia di Taiwan untuk hadir dalam acara Changhua Bersholawat.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Vokalis Hadroh Andalan Gus Iqdam Bakal Hadir

Acara tersebut merupakan gelaran PCINU Taiwan Ranting Changhua, merupakan Harlah PCINU Taiwan Ranting Changhua ke-7.

"Bismillahirohmanirohim, saya mengajak saudara-saudaraku muslimin muslimat, segenap PMI yang ada di Taiwan, yuk hari ahad 14 Januari kita hadir dalam Changhua Bersholawat, yang diadakan oleh PCINU Taiwan Ranting Changhua," ujar Habib Haidar, dalam video pendek yang diuunggah di akun resminya.

Dalam ajakan tersebut, ia juga mnengatakan dalam acara sholawat tersebut juga akan hadir pula Gus Iqdam Sabilu Taubah. Serta adapula tiga vokalis andalan Gus Iqdam yang tergabung dalam Hadroh Pusat Sabilu Taubah.

 

3 dari 3 halaman

Ribuan Orang akan Menyemut Taman Longteng Xiushui Changhua Taiwan

"InsyaAllah akan dihadiri tamu istimewa Gus Iqdam dekengane pusat," kata Habib Haidar.

Tak hanya itu, dalam keterangnnya juga akan dihadiri pula oleh tiga vokalis hadroh pusat yaitu Badol, Danu dan Fikri Sadewo. Ketiganya ini merupakan vokalis andalan Sabilu Taubah, serta idola emak-emak dan ukhti-ukhti.

"Dan juga akan dihadiri munsyid-munsyid andalannya Sabilu Taubah, ada Badol, Danu dan Fikri Sadewo. Mudah-mudahan sehat semua, bisa berjumpa tanggal 14 besok," kata Habib.

Dapat dipastikan puluhan ribu orang akan berkumpul, menyemut di Taman Longteng Xiushui Changhua Taiwan, bakal ada 'geger geden' di tempat tersebut.

Penulis :Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.