Sukses

Bikin Gemas.. Ada-ada Saja Ulah Gus Iqdam, Makan Jagung Rebus di Tengah Pengajian

Banyak keunikan yang dilakukan atau terjadi pada pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Gus Iqdam yang dapat julukan Presiden Garangan Indonesia ini

Liputan6.com, Jakarta - Penceramah muda asal Blitar Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam memang berbeda dengan dai atau penceramah lainnya di Indonesia.

Banyak keunikan yang dilakukan atau terjadi pada pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah yang dapat julukan Presiden Garangan Indonesia ini. Ia juga pencetus kata 'dekengane pusat', ST Nyell dan sejumlah istilah lain yang kemudian viral.

Setiap pengajiannya sangat dinamis. Ia juga dikenal mampu merangkul semua umat, bukan hanya muslim tapi juga nonmuslim.

Lalu pada rutinan Senin Malam (1/01/2024) lalu, ada tingkahnya yang super lucu dan bikin ngakak semua yang menyaksikan tayangan live streaming maupun tayangan video pendek di platform media sosial TikTok.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gus Iqdam Makan Jagung saat Pengajian

Kali ini, seperti yang ada pada TikTok akun, @Pusat Gus Iqdam Series , saat rutinan suami Ning Nila ini sempat-sempatnya makan jagung rebus yang dikasih oleh santrinya.

Awalnya sedang ceramah, tiba tiba Gus Iqdam disodori jagung rebus. Saat itu masih cuek, hanya komentar, "Jagung rebuse wes adem,".

Namun tak lama kemudian, tampak Gus Iqdam tengah menikmati suguhan jagung rebus tersebut. Nikmat sekali sepertinya saat dai muda ini menikmati jagung rebus tadi.

Saat itu Gus Iqdam duduk di tempatnya mengaji, dan membuka kitab, yang terdapat dampar kitab bertuliskan 'Sabilu Taubah'.

 

3 dari 3 halaman

Kameramen Bingung

Tahu komentar Gus Iqdam, saat makan kamera masih menyorot dirinya?

Iya, saat Gus Iqdam masih menikmati jagung rebus tersebut, kamera tetap menyorot dirinya, uniknya jemaah yang biasa riuh saat 'presiden garangan' ini bertingkah aneh saat itu tak banyak yang komentar.

Mungkin karena risih saat menikmati jagung ia diambil videonya, ia meminta operator video untuk menggeser arah pengambilan gambar, yaitu digeser ke arah sor sengon.

"Syutinge dipindah sor sengon sik, aku tak mangan jagung sik," kata Gus Iqdam.

Tak menunggu lama, kamera terus bergarak, berputar mengambil gambar jemaah yang ada di bawah pohon sengon, jumlahnya sangat banyak.

Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.