Sukses

Top 3 Islami: Geger Geden 2023 Gus Iqdam Dibentak Petugas Imigrasi, Malam Tahun Baru 2024 ala ST Nyell

Pada tahun 2023 itu pula terjadi insiden Gus Iqdam dibentak petugas Imigrasi Soetta. Belakangan, pihak Imigrasi dan Gus Iqdam islah, ditandai dengan kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Soetta ke ST Pusat, Blitar, Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta - Nama penceramah muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam makin moncer pada tahun 2023. Baik di dunia nyata maupun maya, namanya terus bergaung.

Pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini terbukti bisa merangkul semua kalangan, mulai dari remaja, emak-emak, kaum terpelajar, hingga orang jalanan.

Mereka akrab disapa dengan garangan, dan belakangan muncul istilah garanganwati.

Tapi, pada tahun 2023 itu pula terjadi insiden Gus Iqdam dibentak petugas Imigrasi Soetta. Belakangan, pihak Imigrasi dan Gus Iqdam islah, ditandai dengan kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Soetta ke ST Pusat, Blitar, Jawa Timur.

Kumpulan artikel bertajuk 'Geger Geden ST Nyell 2023' menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (2/12/2023).

Artikel lain yang juga menyita perhatian adalah cara Gus Iqdam mengisi malam tahun baru 2024.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Geger Geden ST Nyell 2023: Gus Iqdam Dibentak Petugas hingga Kepala Imigrasi Soetta Minta Maaf

Penceramah muda, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam makin moncer pada tahun 2023. Sepanjang tahun terjadi berbagai peristiwa penting di atau yang terjadi pada pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Blitar ini.

Banyak peristiwa yang lantas menjadi perhatian jemaah Gus Iqdam alias ST Nyell maupun warganet. Liputan6.com mencatat ada berbagai peristiwa penting yang begitu menyedot perhatian publik.

Salah satunya adalah insiden Gus Iqdam dibentak petugas Imigrasi Soetta (Bandara Soekarno Hatta). Bagi garangan, dibentaknya Gus Iqdam ini berarti ada yang mengajak 'geger geden'.

Tentu masih banyak yang ingat insiden yang bikin geram garangan dan garanganwati ini. Belakangan Kepala Imigrasi Soetta berbesar hati mendatangi ST Pusat dan meminta maaf secara langsung.

Selengkapnya mari simak rangkaian insiden ini melalui kumpulan 4 artikel yang menunjukkan kronologi insiden tak elok yang dilakukan petugas Imigrasi Soetta hingga permintaan maaf Kepala Imigrasi Soetta di ST Pusat.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Yang Dilakukan Gus Iqdam di Malam Tahun Baru 2024, Garangan Wajib Tahu!

Kita telah memasuki tahun 2024. Ada beragam cara memeriahkan malam tahun baru 2024 ini.

Lalu bagaimana dengan pendakwah muda yang sekaligus pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah, Muhammad Iqdam atau Gus Iqdam dan jemaah ST Pusat atau ST Nyell di malam tahun baru 2024 ini?

Apakah sebagaimana masyarakat pada umumnya dalam merayakan momen tahunan ini, ataukah ada acara semisal yang sudah menjadi rutinan jemaah ST Nyell ini yakni pengajian dan sholawatan?

Ini yang membuat rasa penasaran muhibbin atau para pecinta Gus Iqdam, utamanya para garangan yang sangat mengagumi sosok suami Ning Nila ini.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Momen Lucu saat Gus Iqdam Jajal Hoverboard Haji Beky Sebelum Pengajian di Malam Tahun Baru 2024

Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau ST Pusat Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam sebelum acara pengajian dalam rangka malam tahun baru 2024 melakukan hal unik yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Berdasarkan keterangan H Beky, Gus Iqdam mengisi malam pergantian tahun dengan pengajian dan sholawatan di kediamannya.

“Selain acara haul kita akan merayakan pergantian 2023 ke 2024,” katanya dikutip dari tayangan YouTube Siswono AG, dikutip Minggu (31/12/2023).

“Susunan acaranya pertama dengan pengajian yang akan diisi oleh saudara teman saya yaitu Gus Iqdam,“ sambungnya.

Sebagaimana kita ketahui Haji Beky merupakan sahabat dekat Gus Iqdam yang terkenal tajir melintir alias kaya raya atau crazy rich. Sebagai seorang yang kaya raya di Blitar ini ia dijuluki sultannnya Blitar.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.