Sukses

Kelakar Gus Iqdam ke Putri Anies Baswedan: Kalau Jadi Anak Presiden Gak Lupa Lah

Mendapat kesempatan berbicara, Mutiara Annisa Baswedan memperkenalkan diri di hadapan jemaah Sabilu Taubah. Putri sulung Anies Baswedan itu sempat membuat kecewa Garangan. Hal itu bermula kala Gus Iqdam menanyakan status Mutiara.

Liputan6.com, Blitar - Pendakwah muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam menjadi magnet tokoh terkemuka di Tanah Air. Tak sedikit orang-orang penting hadir di pengajian Majelis Sabilu Taubah yang dipimpinnya.

Setelah istri calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh, Majelis Ta'lim Sabilu Taubah kedatangan putri capres Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar, Vira dan Rara. Ketiganya hadir di pengajian rutinan Senin (25/12/2023) malam.

Mendapat kesempatan berbicara, Mutiara Annisa Baswedan memperkenalkan diri di hadapan jemaah Gus Iqdam. Putri sulung Anies Baswedan itu sempat membuat kecewa Garangan. Hal itu bermula kala Gus Iqdam menanyakan status Mutiara. 

“Sudah menikah?” tanya Gus Iqdam seperti dilihat dari tayangan YouTube Gus Iqdam Official, Kamis (28/12/2023).

“Sudah,” jawabnya.

“Mbak Mutiara, jemaah kecewa,” sahut Gus Iqdam yang disambut tawa jemaah.

Gus Iqdam kemudian bertanya lagi ke putri Anies Baswedan itu. Kali ini ia menanyakan alasan hadir ke pengajian Majelis Sabilu Taubah. Pertanyaan ini sebenarnya sering ditanyakan kepada orang-orang baru yang hadir di majelisnya.

“Kenapa kok inisiatif ke sini? Ceritanya gimana?” tanya dai muda Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Mutiara bercerita, ia beberapa kali melihat ceramah Gus Iqdam di YouTube dan TikTok. Potongan-potongan ceramah Gus Iqdam yang berseliweran di media sosial itu membuat dia penasaran.

“Masya Allah banget, ternyata pas perjalanan ke sini gak nyangka serame ini. Mobil, orang banyak banget ngantri untuk masuk ke sini. Masya Allah semangatnya luar biasa. Insya Allah saya bisa belajar dari sini juga, Gus,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelakar Gus Iqdam

Dalam kesempatan itu, Gus Iqdam sempat berkelakar ke Mutiara agar kelak jika menjadi anak presiden tetap hadir ke pengajian Sabilu Taubah. Itu bermula ketika suami Ning Nila itu mengungkapkan rencana mengajak keliling putri Anies batal karena hujan.

“Nanti kapan-kapan Mbak Mutiara kalau ke sini lagi tak ajak keliling. Ini tadi mau ajak keliling, nganu Mbak Mutiara, hujan. Mohon maaf ya, kapan-kapan,” ungkapnya.

“Semoga nanti semisal jadi anak presiden ya gak lupa lah. Tetap mau main ke sini,” kelakar Gus Iqdam yang disambut tawa jemaah. 

“Kira-kira tetep mau gak?” tanya Gus Iqdam

Tetep mau, Gus,” jawabnya.

“Kalau lupa, emang boleh?” sahut Gus Iqdam sambil tertawa.

 
3 dari 3 halaman

Senang dengan Sabilu Taubah

Mutiara menyampaikan salam dari ayah dan ibu serta mendoakan semua jemaah Majelis Sabilu Taubah selalu sehat. Ia mengungkapkan orangtuanya ingin hadir di lain waktu.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya semua. Saya merasa sangat seneng berada di sini. Bener-bener semangatnya untuk belajar itu bisa menjadi contoh dan insya Allah saya juga bisa istiqomah untuk tetap selalu belajar dan insya Allah kapan-kapan bisa ke sini lagi,” ucapnya.

“Aamiin. Terima kasih ya Mbak Mutiara kedatangannya di tempat ini. Mohon maaf kalau banyak kesalahan, tempatnya sederhana ya seperti inilah di kampung biasa,” tutur Gus Iqdam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.