Sukses

6 Alternatif Paduan Hijab Modern dengan Batik Buat Kamu yang Mau Kondangan

Beberapa rekomendasi hijab batik pilihan dengan kombinasi menarik untuk kondangan dan bikin kamu cantik, elegan dan super stylish

Liputan6.com, Jakarta - Batik menjadi ciri khas dari identitas bangsa Indonesia. Dulu, banyak orang yang menganggap batik sebagai baju kuno karena kebanyakan orang berusia lanjut yang mengenakannya.

Namun, seiring berkembangnya zaman, batik menjadi pusat fesyen. Batik juga mengikuti tren baju wanita modern.

Model batik sudah tidak terbatas pada satu desain klasik saja. Jadi, banyak orang yang mengombinasikannya dengan motif lain.

Penggunaan batik juga tak terbatas pada model wanita muslimah. Wanita muslimah modern bebas memilih style hijab batik ketika datang ke kondangan.

Berikut ini beberapa rekomendasi hijab batik pilihan dengan kombinasi menarik untuk kondangan:

1. Hijab Pashmina Syari Polos dengan Berbagai Macam Kreasi

Kamu bisa mengkreasikan hijab pashmina dengan berbagai macam bentuk. Bagi perempuan yang sudah memiliki skill, mereka bisa menggunakan hijab ini dengan mudah.

Memang sedikit rumit mengenakannya. Tetapi, kamu wajib punya jenis hijab ini. Kombinasi batik yang cocok dengan hijab polos pastel adalah pakaian batik agak gelap.

Supaya tidak terkesan monoton, kamu dapat menambahkan outer dengan motif polos.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paduan Hijab Batik Cantik Elegan

2. Hijab Segiempat Menjadi Segitiga

Apabila tidak ingin terlalu rumit, kenakan hijab segiempat. Hijab ini juga dapat dimodifikasi menjadi hijab syari. Untuk mengubahnya menjadi segitiga, lipat hijab menjadi dua bagian. Hijab dengan model seperti ini sangat cocok dengan kemeja batik. Model hijab segiempat juga sesuai dengan rok span dan blazer. Walaupun ke kondangan, kamu akan tetap terlihat gaul dan kekinian.

3. Hijab Rajut Menambah Batik Menjadi Lebih Elegan

Hijab rajut memang memiliki variasi warna yang terbatas. Mulai dari warna cerah, putih, pastel, dan warna terang lainnya. Jenis hijab rajut tersebut sesuai dengan kombinasi batik dengan corak yang agak banyak. Tambahkan berbagai macam aksesori imitasi untuk menambah kesan elegan. Paduan kombinasi ini sangat cocok untuk acara kondangan.

4. Hijab Bergo yang Cocok dengan Dres

Batik Nama lain dari hijab bergo adalah hijab instan atau sekali pakai. Memang rancangan hijab ini bertujuan supaya penggunanya praktis mengenakannya. Untuk menambah kesan anggun, kamu bisa menyatukannya dengan dress batik. Pada bagian bawah, kamu bisa menambahkannya dengan batik kulot atau bawahan outwear panjang.

 

3 dari 3 halaman

Batik Feminin Super Stylis

5. Hijab Syari yang Feminin dan Super Stylist

Sekarang, wanita berhijab tidak ada halangan untuk mengikuti tren fesyen. Bahkan, pakaian syari juga menjadi fesyen bagi banyak wanita di Indonesia.

Seiring berkembangnya zaman, banyak wanita yang memodifikasi hijab syari menjadi semakin menarik. Kombinasi batik yang tepat adalah berupa rok panjang. Padukan dengan corak batik gamis yang ramai.

6. Kombinasi Batik dengan Hijab Paris

Untuk memberikan kesan ceria dan modis, kenakan hijab paris. Apabila ingin terlihat sedikit formal dan menyenangkan, pakailah bawahan rok midi bermotif batik. Rok jenis ini memang hanya sebatas betis.

Jika merasa tidak nyaman, kamu boleh mengenakan celana dahulu sebelum menutupinya dengan rok midi. Untuk datang ke acara kondangan, berikan beberapa aksesori pernak-pernik seperti kalung. Konsep baju ini sangat cocok untuk berbagai acara formal dan semi formal.

Itulah enam alternatif dalam mengombinasikan hijab modern dengan baju batik. Selain acara kondangan, pakaian ini juga cocok dipakai di kehidupan sehari-hari, mulai dari acara keluarga untuk foto bersama, gathering keluarga, dan kegiatan menyenangkan lainnya.

Saatnya memilih mana kombinasi yang paling pas kamu pakai sesuai dengan karakter kamu ketika pergi ke kondangan. Jangan lupa cintai karya bangsa Indonesia ya, salah satunya dengan mengenakan batik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.