Sukses

Mereka yang Akan Menyusul Rasulullah SAW Masuk Surga, Siapa Saja?

Pengasuh LPD Al Bahjah Cirebon KH Yahya Zainul Ma’arif atau Buya Yahya mengatakan, Rasulullah SAW adalah orang yang pertama kali mengetuk pintu surga. Setelahnya akan ada banyak orang yang menyusul masuk surga bersamanya. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Bogor - Pengasuh LPD Al Bahjah Cirebon KH Yahya Zainul Ma’arif atau Buya Yahya mengatakan, Rasulullah SAW adalah orang yang pertama kali mengetuk pintu surga. Setelahnya akan ada banyak orang yang menyusul masuk surga bersamanya. Siapa saja mereka?

Buya Yahya menyebut orang yang kelak menyusul baginda Nabi Muhammad SAW masuk surga-Nya adalah yang memperbaiki dan menjaga hubungannya dengan Rasulullah SAW.

“Bisa saja dikisahkan seorang perempuan yang ternyata beliau menyambung jalinan dengan Nabi Muhammad SAW. Setelah suaminya meninggal menjaga anak-anaknya sampai dihantarkan. (Atau) memuliakan anak yatim,” katanya dikutip dari YouTube Al Bahjah TV, Selasa (3/10/2023).

Ia melanjutkan, bisa saja yang akan menyusul nabi masuk surga adalah orang yang mengajarkan ilmunya di jalan dakwah, orang yang menyedekahkan dari kekayaannya, dan cara-cara lain yang menjadikan ia tersambung dengan Rasulullah SAW.

“Maka orang-orang seperti ini pada akhirnya akan menyusul (masuk surga dengan Rasulullah SAW,” imbuh Buya Yahya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Hubungan dengan Rasulullah SAW

Buya Yahya menuturkan, Rasulullah SAW bukan khusus milik para ulama, bukan juga miliknya habaib. Akan tetapi, Rasulullah SAW adalah milik umatnya yang menjaga hubungan dengannya.

“Semakin kita serius menjaga hubungan (dengan Rasulullah SAW), maka akan ada sesuatu yang Allah berikan kepada kita. Akan Allah berikan kepada kita yang bisa menjadi sebab mengejar, menyusul nabi masuk surga-Nya,” kata Buya Yahya.

“Maka dari itu, jangan kau tutup itu jalinan (hubungan dengan Rasulullah SAW). Jangan kau putus jalinan. Sambung terus. Ayo kita buka, sambung hati dengan nabi. Jangan sekali-kali menutup agar kita menyusul dan kelak bersama dengan baginda Nabi Muhammad SAW,” pesan Buya Yahya.

Berdasarkan penuturan Buya Yahya, orang yang akan menyusul Rasulullah SAW masuk surga adalah mereka yang menjalin dan menjaga hubungan dengannya melalui berbagai cara. Bisa dengan hartanya, ilmunya, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.