Sukses

Cerita Wanita Nasrani Ketagihan Ikut Pengajian Gus Iqdam, Ternyata Ini Alasannya

Salah satu wanita nonmuslim yang pernah mengikuti pengajian Majelis Ta'lim Sabilu Taubah adalah Marta Agustina. Wanita Nasrani itu telah beberapa kali menyimak kajian Gus Iqdam secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Iqdam Kholil atau lebih dikenal Gus Iqdam merupakan salah satu penceramah yang sedang naik daun. Namanya semakin populer setelah potongan-potongan ceramahnya banyak ditemukan di media sosial.

Gaya penyampaiannya yang sederhana dan mudah dipahami membuat ia banyak disenangi di berbagai kelompok umur, terutama kawula muda.

Gus Iqdam juga sukses membuat penganut agama lain takjub dengan isi ceramah-ceramahnya yang menenangkan hati. Bahkan, ada beberapa nonmuslim yang pernah mengikuti kajiannya.

Salah satu wanita nonmuslim yang pernah mengikuti pengajian Majelis Ta'lim Sabilu Taubah adalah Marta Agustina. Wanita Nasrani itu telah beberapa kali menyimak kajian Gus Iqdam secara langsung.

“Saya kan mendampingi kakak saya juga, menemani kakak saya ngaji. Kakak saya muslim,” ungkapnya saat ditanya Gus Iqdam dikutip dari YouTube Kevin ST Pusat, Senin (28/8/2023).

Ketika ditanya soal komentar pengajian Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, wanita Nasrani itu tak banyak kata-kata yang diucapkan. Merasa ceramahnya sangat berkesan dan jemaahnya banyak, wanita itu mengaku takjub dengan pengajian Gus Iqdam. 

“Satu kata aja, takjub banget,” ucapnya yang kemudian disambut tepuk tangan oleh seluruh jemaah.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Ikut Pengajian Gus Iqdam

Wanita Nasrani itu sudah empat kali mengikuti kajian Gus Iqdam secara langsung. Awal mulanya ia diajak oleh Ina Lestari hingga akhirnya ketagihan untuk ikut majelis yang dipimpin Gus Iqdam.

“Saya diajak sama saudara saya Ina Lestari, saya sangat senang sekali diajak,” ungkap Marta.

“Jadi, panjenengan seorang Nasrani diajak ke sini seneng yo?” tanya Gus Iqdam.

“Iya, karena saya sangat senang Gus Iqdam itu selalu lewat di TikTok saya. Terus saya lihat orang antusias banget gitu dan saya juga terkena magnet juga. Maksudnya, saya tertarik lho. Gus Iqdam cara menyampaikan itu seperti kaya sama temannya,” jawab wanita Nasrani itu.

Selama mengikuti pengajian Gus Iqdam, Marta tidak merasa tersinggung. Ia justru senang dan takjub dengan penceramah muda Nahdlatul Ulama itu. Gus Iqdam juga tidak memaksa Marta untuk masuk Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.