Sukses

Kumpulan 17 Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan Kemerdekaan, Sarat Makna Perjuangan

Rekomendasi nama bayi islami bermakna kemerdekaan.

Liputan6.com, Jakarta - Menantikan kelahiran seorang anak tentu saja merupakan sebuah kebahagiaan yang tak bisa digambarkan. Anak adalah rezeki yang diberikan Tuhan kepada orangtua, yang harus dijaga dengan sepenuh hati.

Nama yang tersemat pada anak merupakan wujud dari sebuah doa. Selain itu juga bentuk pengharapan agar kelak menjadi anak yang cerdas dan berakhlak. 

Memilih nama anak yang terinspirasi dari hari kemerdekaan dan juga lahir di bulan Agustus dapat juga menjadi pertimbangan. Momen melahirkan pada bulan kemerdekaan ini tentunya merupakan suatu kebanggaan dan tak terlupakan.

Biasanya orang tua menamakan anak yang lahir di bulan ini dengan menyematkan arti perjuangan atau nilai kepahlawan. Berikut ini 17 rekomendasi nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Agustus dan hari kemerdekaan.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Bayi Perempuan Islami

1. Alania Kianti Divanisa

Artinya, perempuan bijaksana dan tenang. Ia mampu memberi kemerdekaan kepada orang lain dengan usaha dan kemampuannya. Ia mengajarkan banyak hal yang ia ketahui dengan baik.

2. Adena Gustiana 

Artinya, perempuan tangguh yang lahir di bulan Agustus. Nama ini cocok untuk menggambarkan nilai kepahlawanan dan perjuangan, sesuai dengan Hari Kemerdekaan RI.

3. Adifa Mecca Agustinar

Artinya, perempuan yang pintar dan berbakat serta lahir di bulan Agustus. Mecca berasal dari kata Mekkah yang merupakan kota suci umat Islam.  

4. Afra Almira Augustina Afra 

Artinya, pengharapan nantinya dapat  menjadi anak perempuan yang dihormati, berwibawa, baik hati, ramah, menghargai sesama, dan membumi. 

5. Agustinera Haisha Rafa 

Artinya,  anak perempuan bahagia dan kaya raya yang dilahirkan pada bulan Agustus. Kaya disini dapat bermakna kaya ilmu dan pengalaman.

6. Agustus Nazra Zalfa 

Artinya, anak perempuan yang lahir di bulan Agustus dan memiliki kebahagiaan, bersinar, dan berkilauan.  

7. Agustinisa Shakira Salima 

Artinya, perempuan yang lahir di bulan Agustus. Kedatangannya disambut dengan rasa syukur dan pengharapan semoga senantiasa aman, terlindungi, dan sehat. 

8. Anisa Ramadhani Agustina 

Perempuan suci dan hidupnya penuh keberkahan yang lahir pada bulan Agustus.

9. Calinda Lena Agustina

Artinya, anak yang bersinar masa depannya seperti cahaya matahari dan memiliki wawasan luas. Ia juga cerdas dan lahir pada bulan Agustus.

10. Clemira Agustine Fatima 

Artinya, putri yang cerdas dan memiliki pemikiran yang terang. Lahir di bulan Agustus dengan selamat. Dan harapan menjadi sosok yang shaleha, baik hati, penurut, cerdas, dan cantik.

3 dari 3 halaman

Nama Bayi Perempuan Islami

11. Fenty Augusta Nury

Artinya, seorang perempuan yang merdeka dan memiliki aura bercahaya serta lahir pada bulan Agustus. 

12. France Teten Faniza

Artinya, harapan bahwa ia akan menjadi seorang perempuan yang merdeka dan bisa memberi kemerdekaan kepada orang lain juga.

13. Gladys Augusta Poppy

Artinya, bunga dengan keindahan yang memukau. Lahir dan mekar pada bulan Agustus.

14. Gladys Faniza Agustin 

Artinya, bunga dengan keindahan yang memukau dan lahir di bulan Agustus. Harapannya agar menjadi perempuan Indonesia yang memiliki kemerdekaan. 

15. Leonie Olivia Adena

Artinya, perempuan yang memiliki semangat yang berkobar. Ia seperti singa yang lahir pada bulan Agustus. 

16. Medina Arabela Agustine 

Artinya, anak perempuan cantik jelita dan memiliki semangat perjuangan yang lahir di bulan Agustus.

17. Novita Raldieni Winanti

Artinya, sebuah harapan agar bisa tumbuh menjadi perempuan yang berguna sesama, dan berjuang untuk memerdekakan orang lain atau lingkungan sekitarnya dari himpitan yang membuat gerak bebas masyarakat menjadi terhalangi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.