Sukses

Cerita 2 Santri Purbalingga Berkompetisi di Ajang Robotik Internasional di Korea

Dua santri Purbalingga, Erwandi Astra Dinata dan Alfanza Ihsan Ammarulah yang merupakan siswa kelas 3 MA Minhajut Tholabah akan bersaing di kompetisi robotik internasional di Korea, pada tanggal 3-6 Agustus 2023

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melepas dua santri Pondok Pesantren Minhajut Tholabah untuk mengikuti Kompetisi Robotik pada ajang International Youth Robot Competition Korea 2023.

Dua santri tersebut yakni Erwandi Astra Dinata dan Alfanza Ihsan Ammarulah yang merupakan siswa kelas 3 MA Minhajut Tholabah akan bersaing di kompetisi robotik internasional pada tanggal 3-6 Agustus 2023.

“Kedua orang santri ini akan bertolak ke Korea Selatan untuk menjadi delegasi/perwakilan dari Indonesia/Jawa Tengah dan tentunya Purbalingga,” kata Bupati Tiwi didampingi saat Melepas Dua Santri Mengikuti Kontes Robot di Korea Selatan di Pringgitan Pendopo Dipokusumo, dikutip dari siaran pers Pemkab Purbalingga, Senin (31/7/2023).

Menurut Tiwi, Ponpes Minhajut Tholabah tidak sekedar memberikan ilmu agama akan tetapi ada ekstra-kurikuler yang diberikan untuk para santri. Salah satunya robotik yang ternyata telah menorehkan beberapa prestasi baik di kancah regional, nasional bahkan internasional.

“Mas Alfanza ini salah satu yang kemarin mendapatkan medali emas dalam ajang International Robotic di Malaysia,” ujarnya.

Bupati turut berbangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada kedua santri tersebut. Menurutnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang luar biasa berkompetisi di kancah internasional.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tentu menjadi kebanggaan tersendiri, lakukan kompetisi dengan baik dan junjung selalu citra positif,” tutur Bupati Tiwi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pesantren

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mendukung penuh kegiatan para santri. Tidak hanya tentang ilmu agama, akademik tapi para santri juga dapat berprestasi di bidang non akademik.

“Kami pemerintah mendukung penuh Mas Alfanza dan Mas Erwandi, semoga perjalanannya lancar, ajang kompetisinya diberikan kemudahan dan ananda berdua bisa membawa prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Minhajut Tholabah KH Ma’ruf Salim atau Gus Salim menyampaikan terima kasih kepada Bupati Purbalingga beserta jajarannya yang telah mendukung para santri untuk terus berprestasi. Dukungan dari Bupati Tiwi menurutnya menjadi semangat dan motivasi bagi para santri untuk melakukan yang terbaik.

“Kami selaku Pengasuh Ponpes Minhajut Tholabah juga senantiasa mensuport anak-anak untuk melakukan kegiatan yang positif agar nantinya dapat menorehkan prestasi,” ungkap Gus Salim.

Alfanza Ihsan Ammarulah mengucapkan rasa syukurnya dapat bertemu secara langsung dengan Bupati Purbalingga. Motivasi yang diberikan oleh Bupati Tiwi menambah semangat lagi untuk terus berprestasi.

“Terima kasih Ibu Bupati," ucap Alfanza.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.