Sukses

Melihat Penampakan Wariso, Sapi Kurban Jumbo Irfan Hakim yang Jadi Sorotan

Sapi kurban jumbo Irfan Hakim tahun ini diberi nama Wariso. Ia membeli Wariso di salah satu kandang daerah Purworejo, Jawa Tengah. Wariso sudah diincar Irfan Hakim sejak tiga tahun lalu saat pertama kalinya berkunjung ke kandang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Berkurban adalah ibadah meneladani Nabi Ibrahim AS yang ikhlas mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, atas perintah Allah SWT. Berkurban juga menjadi ibadah yang diperintahkan Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW dalam rangka mendekatkan diri pada-Nya.

Setiap tahunnya, banyak umat Islam yang melaksanakan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha dan hari Tasyrik. Bahkan, mereka berusaha semaksimal mungkin agar dapat berkurban dengan hewan yang terbaik.

Umat Islam yang memiliki niat berkurban biasanya mulai mengincar hewan kurban jauh-jauh hari sebelum Idul Adha tiba. Hal ini pun dilakukan oleh presenter kondang, Irfan Hakim.

Saat ini Irfan Hakim sudah mendapat sapi kurban Idul Adha 1444 H/2023 M. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sapi kurban milik Irfan Hakim menjadi sorotan lantaran ukurannya yang besar.

Irfan Hakim kembali membeli sapi kurban yang berukuran jumbo dengan bobot 1 ton lebih. Ukuran sapi yang baru saja dibeli Irfan Hakim tidak kalah besarnya dengan hewan kurban sebelumnya, yakni Grandong dan Wisanggeni. 

Sapi kurban jumbo Irfan Hakim tahun ini diberi nama Wariso. Ia membeli Wariso dari kandang Setia Farm, Purworejo, Jawa Tengah. Wariso sudah diincar Irfan Hakim sejak tiga tahun lalu saat pertama kalinya berkunjung ke kandang tersebut.

“Wariso, kenalnya jauh lebih lama dari Grandong (dan) Wisanggeni, hewan kurbanku dua tahun berturut-turut,” katanya dikutip dari YouTube Setia Farm, Selasa (20/6/2023).

Seperti apa penampakan Wariso sapi kurban jumbo milik Irfan Hakim? Simak potret-potretnya pada halaman berikutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ini penampakan Wariso, sapi kurban yang berukuran jumbo milik Irfan Hakim.

3 dari 6 halaman

2. Sapi kurban jumbo ini langsung dibeli Irfan Hakim dari kandang Setia Farm di Purworejo.

4 dari 6 halaman

3. Wariso memiliki bobot 1 ton lebih, ini menjadi sapi kurban jumbo Irfan Hakim ketiga setelah Grandong dan Wisanggeni.

5 dari 6 halaman

4. Sapi kurban Irfan Hakim yang berukuran jumbo ini menjadi sorotan warganet di media sosial.

6 dari 6 halaman

5. Banyak warganet yang berdoa agar kurban Irfan Hakim tahun ini berkah dengan sapi jumbo Wariso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.