Sukses

Antisipasi Macet Arus Balik, Polisi Berlakukan One Way Jalur Limbangan-Nagreg

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama Polres Garut memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way pada momen arus balik Lebaran 2023 dari arah Limbangan, Kabupaten Garut, hingga ke Jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin malam

Liputan6.com, Bandung - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama Polres Garut memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way pada momen arus balik Lebaran 2023 dari arah Limbangan, Kabupaten Garut, hingga ke Jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin malam.

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Bandung AKP Iwan Setiawan mengatakan hal itu dilakukan karena kepadatan arus balik dari arah timur sudah terjadi dari kawasan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga dengan one way itu, pihaknya pun menutup sementara arus dari arah Bandung.

"Untuk sementara ini untuk menguras kendaraan dari arah Limbangan, untuk masuk ke Lingkar Nagreg," kata Iwan di Pos Pelayanan Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, dikutip Antara.

Iwan mengatakan rekayasa one way dan penutupan arus dari arah Bandung itu diterapkan mulai pukul 19.30 WIB. Adapun dia mengestimasikan rekayasa lalu lintas itu dilakukan selama 30 menit.

Iwan mengatakan rekayasa lalu lintas itu diproyeksikan akan dilakukan sebanyak tiga kali, tetapi menyesuaikan dengan kondisi arus lalu lintas dari kedua arah.

Dia pun mengimbau para pengendara yang berasal dari arah Bandung untuk bersabar dan jangan sampai menerobos rekayasa one way tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bagi yang terkena penutupan, dimohon untuk berteduh dulu karena situasi sedang hujan," katanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.