Sukses

Orang Indonesia Paling Doyan Belanja Online di Jam Sahur, Baju Muslim Paling Diburu

Melalui riset internalnya, Shopee mengungkapkan terdapat peningkatan tren belanja di jam-jam sahur sepanjang gelaran kampanye Ramadhan 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui riset internalnya, Shopee mengungkapkan terdapat peningkatan tren belanja di jam-jam sahur sepanjang gelaran kampanye Ramadhan 2023.

Dalam kampanye Big Ramadan Sale tahun ini, Shopee melihat adanya tren belanja di waktu sahur, dengan peningkatan transaksi lebih dari 16 kali lipat dibandingkan waktu lain di hari yang sama.

Shopee menilai tren belanja di jam sahur tersebut menunjukkan antusiasme para pengguna dalam memanfaatkan puncak kampanye.

Shopee juga menyebut selama Big Ramadan Sale 2023, tren fashion masih jadi yang banyak mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Platform e-commerce ini melaporkan, pasar busana Muslim pun semakin diminati, dengan kategori Fashion Muslim (baju muslim) mengalami peningkatan transaksi yang mencapai lebih dari 9 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Lebih lanjut, produk favorit yang jadi pilihan pengguna di e-commerce tersebut antara lain Gamis, Crinkle, Pashmina Ceruty, dan Baju Koko Kurta.

Menurut Shopee, ini menunjukkan kebiasaan masyarakat yang ingin membeli pakaian maupun perlengkapan ibadah baru, agar tetap tampil maksimal dan fashionable di setiap aktivitas selama Ramadan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Berkirim Hampers

Tren lainnya adalah berkirim hampers, di mana ini mengirim bingkisan semacam ini ke keluarga atau kerabat, sudah jadi salah satu tradisi dan tren untuk menjaga silaturahmi.

Dalam Big Ramadan Sale 2023, Shopee juga mencatat hampers mengalami peningkatan pemesanan lebih dari lima kali lipat dibandingkan hari biasanya.

Perusahaan juga mencatat produk-produk lain seperti Amplop Lebaran, Kurma, dan tas hampers Idul Fitri, juga menjadi produk menyambut Hari Raya Idul Fitri yang banyak dipesan pengguna.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, pihaknya merasa senang dengan antusiasme pengguna yang memilih Shopee sebagai platform belanja online untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan.

"Promo terbesar dan ragam produk yang kami hadirkan, serta faktor eksternal seperti tradisi halal bihalal hingga silaturahmi yang mendorong peningkatan pada kategori-kategori identik dengan Ramadan, seperti Fashion Muslim, Makanan dan Minuman, serta Hampers."

Monica pun berharap agar kampanye ini bisa tetap menemani momen Ramadan masyarakat Indonesia hingga Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini