Sukses

Garena dan Habib Ja'far Kolaborasi di Game Free Fire Sepanjang Ramadhan 2023

Garena ingin menggunakan inisiatif Booyah Gak Lupa Ibadah ini untuk menyuarakan pentingnya menjaga ibadah dan bermain game secara beriringan selama bulan Ramadhan 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Garena baru saja mengumumkan telah mengandeng Habib Ja’far Husein Al Hadar untuk tampil di dalam salah satu battle royale populer di Indonesia, yaitu Free Fire.

Terkenal sebagai tokoh agama yang sedang digandrungi oleh banyak anak muda, Habib Ja'far hadir dalam ini inisiatif baru selama bulan Ramadhan bertajuk Booyah Gak Lupa Ibadah.

Dijelaskan, Garena ingin menggunakan inisiatif Booyah Gak Lupa Ibadah ini untuk menyuarakan pentingnya menjaga ibadah dan bermain game secara beriringan.

"Free Fire menjadi mobile game pertama yang mengajak pemainnya untuk tidak hanya menikmati keseruan bermain game," kata Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh, di dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023).

Dia juga mengatakan, "Selain bermain game, kami berharap player tetap menjalankan kewajiban ibadah dan berbagi kebaikan di bulan Ramadhan 2023."

Garena Free Fire umumkan event bertajuk Booyah Ramadhan untuk temani para pemain selama bulan puasa. (Dok: Garena Free Fire).

Sebagai bentuk inisiatif Booyah Gak Lupa Ibadah, Survivors akan mendapati loading screen ketika sebelum setelah permainan diganti dengan tampilan khusus selama Ramadhan hingga Lebaran.

Selama periode tersebut, loading screen akan diganti dengan pesan dari Free Fire dan Habib Jafar, yakni 'Mabar Gapapa, Ibadah Jangan Lupa!'.

Pesan serupa juga bisa ditemukan dalam permainan, seperti di sejumlah lokasi billboard yang ada dalam game.

Kolaborasi unik dalam game ini disambut baik oleh Habib Ja'far, karena dianggap sebagai cara baru untuk menyebarkan pesan kebaikan.

"Saya menyambut positif hadirnya kerja sama dengan Free Fire di Booyah Ramadan ini, karena menjadi cara baru untuk menyebarkan pesan kebaikan, ajakan ibadah sedekah bersama melalui game!" ujar Habib Jafar.

Tidak hanya menyampaikan pesan tersebut, Free Fire juga mengajak para pemain untuk bersedekah secara langsung melalui Booyah Berbagi.

Garena mengajak pemain untuk mendonasikan Gold Voucher sebanyak-banyak dalam event ini.

Jika total donasi Gold Voucher mencapai 10 juta voucher, Free Fire akan memberikan donasi melalui Benih Baik senilai Rp 100 juta pada para lansia di panti sosial. Event ini akan tersedia dalam game mulai 6 hingga 13 April 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Beragam Hadiah Eksklusif di Booyah Ramadhan

Garena Free Fire umumkan event bertajuk Booyah Ramadhan untuk temani para pemain selama bulan puasa. (Dok: Garena Free Fire).

Event Booyah Ramadhan sendiri dimulai dari 23 Maret hingga 30 April 2023. Event ini menghadirkan serangkaian misi menarik untuk menemani pemain dalam menjalankan puasa selama Ramadhan.

Sebagai contoh, ada misi sahur yang secara khusus hadir untuk menemani para pemain di waktu sahur. Misi menawarkan beragam hadiah menarik, mulai dari tas ketupat, blangkon, tanjak melayu, hingga room card gratis.

Dalam waktu dekat, Free Fire juga akan meluncurkan skin sepeda motor terbaru yang terinspirasi dari tren Tipe-X Trondol dengan paduan nuansa Ramadhan.

Selain itu, ada pula skin spesial untuk senjata Katana yang bisa didapatkan pemain dengan menyelesaikan misi mengumpulkan kartu Ramadhan di dalam game. Puncak perayaan Booyah Ramadhan akan hadir pada 8 dan 9 April 2023 dengan segudang bundle, item, dan emote ekslusif. 

3 dari 3 halaman

Rilis di Update Ramadhan Free Fire, Ini Penjelasan Karakter Orion

Orion hadir sebagai karakter baru di Free Fire (Garena)

Sebagai informasi, Garena baru saja menggelar update Ramadhan untuk Free Fire pada tanggal 22 Maret kemarin, dengan menghadirkan sejumlah pembaruan, perubahan karakter, hingga membawa karakter baru bernama Orion.

Mengutip laman resmi Garena Free Fire, Kamis (23/3/2023), Orion dideskripsikan sebagai seseorang yang berjuang untuk mencari jati dirinya di dunia, yang telah mengambil semua yang dimilikinya, termasuk kehormatan.

Dalam lore-nya, perjalanan Orion adalah perjalanan dari seseorang yang hancur dan mencari tempatnya di dunia ini.

"Tujuan utamanya adalah untuk melawan masa lalu yang menghantuinya, namun dia tidak tahu apakah dia bisa melakukannya. Banyak hal yang membuat makhluk di dalamnya untuk keluar dan dia tidak tahu cara mengontrolnya."

Orion bakal memiliki Crimson Energy, yang dapat membuat pengguna imun terhadap damage selama beberapa waktu dan menyerap HP dari musuhnya.

"Dalam pertarungan jarak dekat, energi tersebut membuat Orion memiliki keuntungan dan lebih banyak kesempatan untuk beraksi," tulis Garena Free Fire.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini