Sukses

Ramadhan Pertama di Indonesia, Gelandang PSS Sleman Sebut Makanan Buka Puasa Favorit

Gelandang PSS Sleman Jihad Ayoub menjalani ibadah puasa Ramadhan pertamanya di Indonesia pada tahun ini. Pengalaman tersebut menghadirkan kesan khusus bagi pemain asal Lebanon itu

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang PSS Sleman Jihad Ayoub menjalani ibadah puasa Ramadhan pertamanya di Indonesia pada tahun ini. Pengalaman tersebut menghadirkan kesan khusus bagi pemain asal Lebanon itu.

“Ini pertama kalinya saya menjalani ibadah puasa Ramadan di Indonesia. Sejujurnya, saya tidak merasa ada bedanya dengan saat di Lebanon. Saya sangat senang melihat antuasias umat muslim di Indonesia dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Jihad Ayoub dilansir situs resmi Liga 1.

Pemain kelahiran Venezuela itu juga menceritakan makanan khas Indonesia yang membuatnya makin semangat saat berbuka puasa.

“Es pisang hijau menurut saya menjadi santapan yang nikmat saat berbuka puasa. Saat pertama kali saya coba itu percampuran manis dari buah pisang yang menurut saya juga menyehatkan,” ucap dia.

Pemilik nomor punggung 6 di PSS ini menambahkan, sebenarnya dia cukup sedih tidak bisa menghabiskan Ramadan bersama keluarga.

“Tentunya selalu lebih baik menghabiskan Ramadan bersama keluarga. Cukup sedih karena ini Ramadan pertama sendirian tanpa orang-orang tersayang,” tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rindu Keluarga

Tak heran jika momen Ramadan seperti saat ini membuatnya merindukan kebersamaan bersama keluarga. “Menjalani sahur dan berbuka bersama keluarga serta berbagi suasana Ramadan ini dengan mereka dan teman-teman, adalah sangat membahagiakan,” pungkasnya.

Musim ini bersama PSS, Jihad Ayoub sudah tampil di sebanyak 23 pertandingan dengan total 1.801 menit bermain. Dia menyumbang satu gol dan tiga assist untuk skuat berjuluk Super Elang Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).
    Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).

    Ramadhan

  • Menurut ahli bahasa Sansekerta, upawasa bermakna ritual untuk “masuk” ke Yang Ilahi.

    puasa

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman