Sukses

5 Program Ramadhan TikTok yang Digelar Khusus di Indonesia, Apa Saja?

TikTok menggelar kampanye Ramadhan bertajuk #SerunyaBareng yang berlangsung pada 20 Maret hingga 23 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - TikTok menggelar kampanye Ramadhan bertajuk #SerunyaBareng yang berlangsung pada 20 Maret hingga 23 April 2023.

Kampanye ini mengajak seluruh komunitas dan pengguna TikTok di seluruh Indonesia untuk merayakan #SerunyaBareng di bulan Ramadan 2023.

Ada lima program yang akan meramaikan kampanye tersebut. Berikut di antaranya sebagaimana dikutip dari siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Selasa (27/3/2023).

1. Cerita keluarga jalani bulan puasa bareng Serial Ramadan TikTok

Untuk pertama kalinya, TikTok akan menghadirkan konten eksklusif Ramadan yang dibalut dalam format serial bertajuk "Ramadan Indah".

Diperankan oleh kreator TikTok, Herma Retno Prabayanti (@hermaprabayanti) sebagai Ibu, Nadiem Attar Tarigan (@nadiemm_aja) sebagai Ayah dan Almineta Azzahra (@almineta) sebagai Indah, serial ini akan menceritakan pengalaman Indah saat menjalani puasa tahun ini bersama keluarganya.

2. Belanja TikTok Shop

Untuk membantu komunitas TikTok menemukan produk yang serba PAS dengan kebutuhan persiapan puasa dan Hari Raya, TikTok Shop gelar rangkaian program dengan beragam produk dan promo menarik.

Bertajuk Ramadan PASti Berkah (20 Maret-5 April), THR PASti Melimpah (6-11 April), dan Lebaran PASti Meriah (12-14 April), komunitas di aplikasi TikTok akan dimanjakan oleh berbagai livestream interaktif dan katalog produk di tab Shopping Center berisi Flash Sale, diskon, hingga game seru dengan hadiah utama berupa perjalanan Umrah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Silaturahmi dan saling menghibur bareng TikTok LIVE

Di bulan Ramadan, pengguna TikTok dapat mengikuti berbagai program seru yang disiarkan di TikTok LIVE, salah satunya "Karnaval Ramadan". Program yang akan disiarkan langsung setiap minggu ini akan menghadirkan kolaborasi kreatif dari kreator LIVE.

Selain itu, ada juga program "Ngabuburit LIVE" yang akan berbagi tips dan inspirasi setiap hari menjelang waktu berbuka, serta pertunjukan musik spesial Ramadan yang akan diisi dengan penampilan spesial dari kreator dan selebritas Indonesia dan berbagai game seru.

 

3 dari 4 halaman

4. Ngabuburit bareng komunitas

Menyambut Hari Kemenangan, TikTok akan mengajak komunitas TikTok untuk menemukan #SerunyaNgabuburitBareng secara luring melalui Festival #SerunyaBareng pada 15 April di MBloc Space, Jakarta.

Festival ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seru, seperti instalasi seni, workshop bareng kreator, peragaan busana, kegiatan kuliner, dan masih banyak lagi.

5. Berbagi inspirasi Ramadan bareng komunitas

Seperti tahun kemarin, TikTok juga akan mengadakan kompetisi atau challenge mingguan yang mengangkat berbagai kategori mulai dari konten yang menghibur hingga inspiratif sehingga memudahkan pengguna untuk saling berbagi hiburan dan inspirasi dalam merayakan Ramadan dan Hari Raya.

4 dari 4 halaman

Infografis Larangan Aplikasi TikTok di 10 Negara Plus Uni Eropa. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.