Sukses

Rizky Billar Jadi Minder karena Kasus Dugaan KDRT, Ungkap soal Pengalaman Religi Saat Umrah

Rizky Billar merasa bahwa orang-orang tak lagi menganggap dirinya ada.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar, Lesti Kejora, dan anak mereka Baby L, menunaikan ibadah umrah bersama pada Februari 2023 lalu. Ada pengalaman religi saat mereka berada di sana.

Rizky Billar menceritakan bahwa kasus dugaan KDRT yang sempat membelitnya pada Oktober 2022, memberi efek luar biasa bagi hidupnya. Sang aktor menjadi minder dan berkecil hati di hadapan orang.

Suami Lesti Kejora merasa bahwa orang-orang tak lagi menganggap dirinya ada. "Ketika kita lagi berdua, gue menanggap orang sinisin gue," tutur ayah satu anak ini dikutip dari YouTube Leslar Entertainment, Minggu (26/3/2023).

"Atau kadang ketika lagi ketemu sama orang, orang hanya memandang Lesti, enggak memandang gue. Manggilnya hanya Lesti, tidak memanggil gue," ia menyambung pernyataan.

Aktor berusia 27 tahun itu akhirnya menceritakan ini kepada sang istri. Rizky Billar merasa dihakimi oleh orang-orang atas sesuatu yang tidak sepenuhnya mereka ketahui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiba-Tiba Disapa oleh Orang yang Tak Dia Kenal

"Akhirnya Tuhan menjawab keminderan gue, ketakutan gue di depan Kakbah. Tuhan nunjukin ketika gue lagi galau, berkecil hati, ada orang tiba-tiba, kita enggak kenal, enggak tahu dari mana, tapi dia tahu gue," ungkap Rizky Billar.

Orang tersebut menyapa Billar dengan ramah dan hangat. "Kata dia, 'Halo Rizky, Assalamualaikum Rizky, halo Brother, alhamdulillah akhirnya kita ketemu ya!'," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Siapa Orang Tersebut?

Kata Billar, orang tersebut bukan berkewarganegaraan Indonesia. Setelah beramah tamah, mereka berfoto bersama sebelum akhirnya berpisah.

"Dia bilang, dia tahu Kakak, sampai tahu Instagram-nya, ngikutin Kakak," cerita Lesti.

"Dia bilang orang Belgia, tinggal di Turki. Cuma sayangnya gue enggak sempat foto bareng sama dia, tapi dia foto bareng sama kita, sama gue, di HP dia. Kita saling mendoakan dan akhirnya berpisah dari sana," Rizky Billar menimpali.

4 dari 4 halaman

Impian Lesti Umrah dengan Rizky Billar Akhirnya Terwujud

Sementara itu, menunaikan umrah bertiga bersama anak dan suami merupakan salah satu impian Lesti Kejora yang akhirnya terkabul. Untuk diketahui, Lesti pernah beribadah umrah di bulan Oktober 2022, namun tanpa Rizky Billar.

Kala itu, Lesti umrah bersama kedua orangtuanya dan Baby L. Dia ke Tanah Suci saat rumah tangganya diterpa kasus KDRT yang bahkan sempat membuat Rizky Billar menyandang status tersangka.

"Waktu aku umrah sama anakku, sebelum sama suami, di sana aku berdoa mudah-mudahan aku bisa kembali lagi umrah, kembali lagi beribadah, menginjakkan kaki di rumah Allah bersama anak dan suamiku," ujar Lesti Kejora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.