Sukses

Car Free Day di Sudirman-Thamrin Jakarta Tetap Diadakan Selama Ramadhan, tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta akan tetap diadakan selama bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan CFD di kawasan Sudirman-Thamrin selama Ramadhan digelar tanpa kegiatan partisipan, seperti panggung musik, tenda-tenda, dan sebagainya.

"Pada bulan Ramadhan, HBKB tetap ada atau dilaksanakan. Namun, tanpa partisipan atau tanpa pengisi acara seperti panggung, musik, pawai, tenda-tenda, dan lain-lain," kata Syafrin dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (25/3/2023).

Syafrin menyampaikan bahwa tak ada perubahan waktu pelaksanaan CFD di kawasan Sudirman-MH Thamrin saat Ramadhan dengan hari-hari biasa. CFD akan tetap dimulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB.

Dishub DKI Jakarta bersama aparat kepolisian juga tetap memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di ssekitarkawasan Sudirman-MH Thamrin selama Car Free Day berlangsung sesuai waktu pelaksanaan yang ditetapkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalin di Sekitar Jalan Sudirman-Thamrin

"Rekayasa lalu lintas juga tetap dilaksanakan sebagaimana HBKB yang lalu karena adanya penutupan Jalan Thamrin-Sudirman," ucap Syafrin.

Lebih lanjut, Syafrin menambahkan bahwa personel pengamanan CFD selama bulan suci Ramadhan juga disiagakan seperti biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.