Sukses

Sambut Ramadhan, Dewa United Banten Sesuaikan Program Latihan

Dewa United tetap berlatih selama bulan Ramadhan 2023 meski IBL libur cukup panjang.

Liputan6.com, Jakarta- Klub IBL Dewa United Banten melakukan penyesuaian program latihan selama bulan Ramadhan 2023. Kebetulan kompetisi IBL musim 2023 juga diliburkan selama bulan puasa ini.

Kebijakan itu diambil tim pelatih Dewa United Banten agar para pemain yang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu. Asisten pelatih Dewa United Banten, Wendha Wijaya mengatakan penyesuaian selama Ramadhan ini lebih kepada jadwal latihan.

"Penyesuaian lebih kepada jam latihan semata di bulan puasa ini. Untuk porsi latihan tetap sama," tutur Wendha Wijaya dalam keterangan resmi di situs klub, Jumat (24/3/2023).

"Soalnya kita latihan di lapangan setelah berbuka puasa. Tetapi untuk latihan di gym, mungkin sedikit aga disesuaikan bagi yang berpuasa," lanjut pelatih yang karib disapa Pak We.

Dewa United Banten akan melanjutkan perjuangan di IBL 2023 pada seri keenam di Yogyakarta, 24-31 Mei 2023 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Papan Atas

Saat ini Anak Dewa masih bersaing di papan atas klasemen IBL 2023 dengan menempati posisi keempat.

Tim asuhan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman mengantongi 33 poin, hasil dari 14 kemenangan dan lima kekalahan.

3 dari 3 halaman

Libur Panjang

IBL All-Star 2023 berlangsung seru dan menghibur di Knights Stadium, Semarang, pada Minggu (19/3/2023) malam WIB. Tim Future yang berisikan pemain-pemain muda potensial sukses mengalahkan tim Legacy 108-104.

Tim Legacy yang dihuni pemain-pemain senior penuh pengalaman harus tampil pincang di IBL All-Star 2023. Andakara Prastawa dan Arki Dikania Wisnu tak bisa bermain karena cedera. Keduanya cuma menyemangati tim dari bench.

Laga IBL All-Star ini menandai paruh musim. Kompetisi akan libur cukup lama menyambut bulan puasa dan juga SEA Games 2023 dimana Indonesia harus mempertahankan medali emas yang didapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.